Target Masuk Timnas Inggris, Wan-Bissaka Tolak Republik Demokratik Kongo

Football5star.com, Indonesia – Bek Crystal Palace kelahiran Inggris, Aaron Wan-Bissaka, memiliki hasrat membela timnas Inggris. Meski Republik Demokratik Kongo menaruh minat padanya.

Aaron Wan-Bissaka diketahui memiliki darah keturunan Republik Demokratik Kongo dari sang Ayah. Namun, baru-baru ini pemain berusia 21 tahun itu sempat bermain untuk timnas Inggris U-20 dan U-21 Inggris setelah tampil menawan di Liga Inggris musim ini.

Wan-Bissaka membuat dua assist dan membantu Crystal Palace terhindar dari kebobolan selama 12 laga dari 34 penampilan yang telah dijalaninya.

standard.co.uk

Penampilan luar biasa yang ditampilkan Wan-Bissaka membuatnya dipanggil ke timnas Inggris U-21 Inggris pada September tahun lalu, dan berpeluang juga tampil di Piala Eropa U-21 di Italia musim panas nanti.

“Tujuannya adalah Inggris. Saya senang bermain dengan Inggris dan mewakili Inggris. Jadi, itulah yang akan saya terus lakukan. ” ujar bek kanan tersebut kepada Standard Sport dikutip Football5star.com.

“Tujuan saya hanya untuk terus bermain dan berkembang. Dengan perkembangan, semoga tidak luput dari perhatian dan akan mendapatkan kesempatan,” lanjut Wan-Bissaka.

Perjuangan Wan-Bissaka masuk ke Three Lions dipastikan tidak mudah. Sebab manajer Inggris, Gareth Southgate, telah memiliki sejumlah pilihan di bek kanan.

Dikabarkan juga, tim papan atas Liga Inggris seperti Manchester United menginginkan jasanya di musim mendatang. Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, ingin membentuk pertahanan yang lebih solid dengan mendatangkan beberapa pemain muda.

Comments
Loading...