Target Olivier Giroud Kejar Rekor Gol Michel Platini

Football5star.com, Indonesia – Olivier Giroud tidak memungkiri memiliki keinginan untuk mengejar rekor gol Michel Platini di timnas Prancis.

Olivier Giroud turut menyumbang satu gol saat Prancis menuai kemenangan 4-0 atas Islandia di laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H. Tiga gol lain yang membuat tim berjulukan Les Blues menang di Stade de France, Selasa (26/3/2019), dicetak Samuel Umtiti, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann.

Kemasan Giroud itu menambah pundi-pundi gol di timnas Prancis menjadi 35. Jumlah tersebut pun membuatnya kini menempati posisi ketiga daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Les Blues.

Meski masih punya peluang untuk membuat sejarah baru sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Prancis, Giroud justru mencoba realistis. Ia lebih memilih untuk mengejar rekor gol Michel Platini yang menempati posisi kedua dengan 41 gol.

Getty Images

Penyerang Chelsea ini berarti hanya butuh mencetak enam gol untuk menyamai catatan Platini. Sementara itu, ia butuh tambahan minimal 16 gol jika ingin menyamai torehan Thierry Henry di posisi teratas.

“Ya, itu targetnya. Namun, yang terpenting adalah selalu mendapat keberhasilan kolektif dan saya pun mengutamakan hal tersebut,” kata Giroud dilansir Football5star.com dari M6.

“Akan tetapi, pencapaian level pribadi juga penting. Saya berharap dapat melewati torehan Platini,” ucapnya.

Kemenangan atas Islandia menempatkan tim besutan Didier Deschamps di posisi teratas Grup H dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan. Diikuti Turki di posisi kedua yang memetik kemenangan telak 4-0 saat menjamu Moldova di laga kedua.

Comments
Loading...