Sukseskan Target Presiden Jokowi dan PSSI di Piala Dunia U-20

Football5star.com, Indonesia – Presiden Jokowi menginginkan agar timnas Indonesia bisa lolos dari babak fase grup Piala Dunia U-20 2021. Hal itu diutarakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Dikutip Football5star.com dari antaranews, Kamis (2/7/2020) sebagai tuan rumah, presiden Jokowi menginginkan agar timnas bisa tampil maksimal, kalau perlu lebih dari babak penyisihan grup.

“Presiden berharap maksimal, tidak hanya sampai babak penyisihan sebab kita lolos sebagai tuan rumah bukan lewat babak kualifikasi,” ucap Zainudin yang pada Rabu (1/7) mengikuti rapat terbatas persiapan Piala Dunia U-20 bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan di Istana Negara.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Jadi harus benar-benar dimanfaatkan. Itulah kenapa harapannya harus semaksimal mungkin, tetapi tetap harus realistis hasilnya,” tambah politikus dari Partai Golkar tersebut.

Sebelumnya, ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihak PSSI menyanggupi arahan presiden terkait prestasi timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021.

Sepakbola adalah cara untuk mengangkat harkat martabat bangsa. Kami siap melaksanakan arahan Presiden Jokowi bahwa prestasi timnas Indonesia harus ‘bunyi’ saat menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2021,” kata Iriawan.

Ujian pertama timnas untuk bisa mencapai target tersebut tentu saja di ajang Piala AFC U-19 di Uzkebistan pada Oktober mendatang. Beruntung miss-komunikasi antara pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yon dan PSSI telah selesai.

Dalam waktu dekat, pelatih asal Korea Selatan ini akan datang ke Indonesia untuk fokus mengikuti Piala AFC U-19.

“Persiapan akan terus kami lakukan demi pencapaian terbaik Timnas Indonesia. Kami ingin melakukan pemusatan latihan di lapangan dan tentu uji coba dengan tim di atas kualitasnya dengan kami,” kata Shin Tae-yong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More