Target Tinggi Pemain Berdarah Indonesia Bersama Klub Liga Jepang

Football5star.com, Indonesia – Pemain berdarah Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Liga Jepang, Ventforet Kofu, Riki Matsuda memiliki target tinggi di musim ini. Setidaknya ada dua target yang diusung oleh saudara kembar dari bek Cerezo Osaka, Riku Matsuda.

Dikutip Football5star.com dari hochi.news, Rabu (8/4/2020) Riki ingin bisa mencetak 10 gol dan 10 assist pada musim ini. Pada Agustus 2018 lalu, Riki sempat mencetak gol indah saat masih membela Avispa Fukuoka. Gol ini yang ingin ia ulangi pada musim ini.

“Aku ingin mencetak gol seperti itu. Aku akan berusaha melakukan yang terbaik di musim ini, meski semuanya mungkin tak mudah,” kata Riki Matsuda.

Target Tinggi Pemain Berdarah Indonesia Bersama Klub Liga Jepang
instagram.com/riki_matsuda_official

“Jika saya mendapatkan 10 gol dan 10 assist, saya pikir hal itu akan membuat pemain lain termotivasi. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim ini,” tambahnya.

Selain target pribadi untuk bisa mencetak 10 gol dan 10 assist. Riki mengaku bahwa ia juga berkeinginan untuk bisa membawa Kofu promosi ke J League pada musim depan.

“Tim Kofu harus bisa promosi. Saya suka dengan target tinggi dan mengejarnya. Aku harap bisa membantu tim ini meraih banyak poin saat pertandingan kembali berlangsung. Saya harus bisa mencapai target itu,” paparnya.

Sebelum bergabung ke Kofu, pemain berusia 28 tahun ini sempat tercatat membela klub J League, Nagoya Grampus pada musim 2014 hingga 2016. Pengalaman itu kata Riki bisa jadi modal berharga bersama klub yang juga pernah dibela Irfan Bachdim tersebut.

“Saat di Nagoya saya satu tim dengan para pemian timnas Jepang. Pun saat bermain untuk Avispa, saya satu tim dengan Keisuke Iwashita. Ini jadi modal berharga bersama Kofu,”

“Saya tidak ingin bermain untuk tim tanpa meraih hasil apa-apa. Saya pikir para petarung di lapangan akan meraih hasil terbaik, dan saya ingin melakukan itu untuk semua orang,” tutup Riki.

Profil singkat Riki Matsuda

Meski berkompetisi di kasta kedua bersama Kofu, Riki di musim ini baru memainkan satu laga saja musim ini, yajni saat Ventforet bermain imbang tanpa gol melawa Machida Zelvia, 23 Februari lalu.

Semasa kariernya, Riki pernah memperkuat sejumlah klub. Selain Ventforet Kofu, dia pernah bermain untuk Oita Trinita, JEF United Chiba, Nagoya Grampus, hingga Avispa Fukuoka. Penampilan terbaiknya saat memperkuat Avispa Fukuoka sejak 2017.

Di sana, dia bermain dalam 110 penampilan dan terlibat dalam 31 gol. Dia mencetak 18 gol dan menorehkan 13 assist di sana dalam 7.615 menit.