Targetkan Juara, Arema Ingin Laga Final Piala Presiden Berjalan Damai

Football5star.com, Indonesia – Juara baru Piala Presiden akan segera diketahui. Yakni antara Persebaya Surabaya atau Arema FC yang akan mendapatkan gelar turnamen pra musim setara kompetisi resmi tersebut. Arema FC menargetkan juara dan meminta semua pihak untuk menjaga sportifitas.

Arema FC lolos ke babak final Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Kalteng Putra dengan keunggulan agregat 6-0. Media officer Arema FC, Sudarmadji meminta dukungan dari seluruh warga Malang dan Aremania.

“Kami memohon doa restu agar tahun ini mendapat momentum untuk kembali mengangkat gelar. Para pemain juga dalam motivasi tinggi. Meskipun ada sedikit kendala fisik, tetapi para pemain menunjukkan semangat tinggi untuk meraih juara,” ujar Sudarmadji dilansir Football5star dari laman resmi PSSI.

Arema FC - Kalteng Putra FC - Piala Presiden 2019 - I Gede Sukadana
pssi.org

Pertandingan final ini akan digelar dengan format home and away. Pada final leg pertama, Persebaya lebih dulu menjadi tuan rumah. Leg pertama pertandingan yang bertajuk Derbi Jatim ini digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Selasa (9/4).

Arema FC gantian menjadi tuan rumah dalam leg kedua pada Jumat (12/4) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pertandingan final ini dipastikan akan berjalan dengan sengit lantaran memiliki gengsi tersendiri.

Meskipun begitu, Sudarmadji meminta agar masyarakat tak melakukan provokasi apa pun. Ia justru meminta agar masyarakat melihat laga ini dari sisi yang lebih positif.

“Pertemuan dua tim ini menjadi bukti bahwa Jawa Timur menjadi barometer sepak bola Indonesia. Saya rasa akan lebih baik jika ekspos yang dilakukan merupakan prestasi kedua tim. Sehingga kedua tim juga nantinya bisa menampilkan permainan maksimal,” ujar Sudarmadji.