Targetkan Tiga Besar, Sriwijaya Ubah Desain Seragam

Football5star.com, Indonesia – Sriwijaya FC akan mengenakan seragam dengan motif songket yang lebih banyak daripada musim lalu. Perubahan seragam tersebut diharapkan bisa membuat tim berjulukan Laskar Wong Kito itu bangkit untuk meraih gelar juara.

Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimistis Mandiri Nirmala Dewi, mengatakan saat ini manajemen sudah sepakat dengan salah satu perusahaan produsen pakaian olahraga.

“Banyak yang menawarkan, tapi manajemen terpaksa mengerucutkan ke satu brand karena siap menyediakan konstum pemain dalam satu bulan. Ini penting karena Sriwijaya FC berencana ikut kompetisi di Desember atau Januari,” kata dia.

Dari sisi warna, kata Dewi, kostum tim tidak mengalami perubahan yakni menggunakan warna hitam, hijau dan kuning yang merupakan representatif tiga kelompok suporter Laskar Wong Kito.

Adapun dari sisi desain, mengalami beberapa perubahan cukup mendasar yakni memasukkan motif songket jauh lebih banyak. “Bukankah dulu saat Sriwijaya FC jadi juara juga pakai baju yang ada motif songketnya. Kami harap, dengan perubahan ini Sriwijaya bisa bangkit dan juara lagi,” ujar Dewi.

Sriwijaya FC mengusung target tinggi bersama pelatih anyarnya, Rahmad Darmawan. Presiden Klub Dodi Reza mengatakan pada tahun pertama ini ditargetkan menembus tiga besar, dan tahun 2019 menjadi juara. “Tapi jika bisa juara di tahun 2018, ya apa salahnya,” kata Dodi.

Harapan itu sangat beralasan karena Laskar Wong KIto pernah berjaya di kancah sepak bola Indonesia semasa ditangani Coach RD dulu.