Tassotti Terkejut Lihat Ancelotti Latih Napoli

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Mantan asisten Carlo Ancelotti, Mauro Tassotti, mengaku terkejut melihat koleganya itu melatih Napoli musim ini. Walau begitu, ia tetap senang Don Carlo akhirnya kembali memanaskan persaingan Liga Italia.

Tassotti dan Ancelotti pernah merasakan kejayaan bersama saat keduanya masih berada di Milan. Dua trofi Liga Champions serta satu kali scudetto berhasil mereka persembahkan. Namun, kerja sama keduanya hanya sebatas bersama I Rossoneri saja.

Legenda Milan itu tidak pernah mengikuti jejak Carletto saat menukangi Chelsea, Real Madrid, maupun Bayern Munich. Ia selalu setia menjadi asisten pelatih Milan, walaupun kursi pelatih selalu berganti.

affaritaliani.it

“Dia akhirnya kembali ke Italia. Sangat bagus memilikinya di liga kami lagi, dia bisa membantu menaikkan level kompetisi. Dia punya pengalaman luar biasa dan semua sangat termotivasi dengan kedatangannya,” kata Tassotti kepada Gazzetta dello Sport, Kamis (23/8/2018).

“Melihatnya di Napoli jadi suatu yang spesial dan sangat mengejutkan. Berkat masa lalu dan kualitas yang dimiliki, saya rasa semua orang akan setuju. Saya tidak berpikir Napoli seperti anak yatim bersama Sarri, sekali pun dia melakukan pekerjaan luar biasa di sana,” ia menambahkan.

Tassotti pun membeberkan rahasia kesuksesan Ancelotti selama ini. Menurutnya, ketenangan menjadi keunggulannya yang jarang dimiliki pelatih lain.

“Sangat mudah bekerja sama dengan Carlo karena dia sangat tenang. Saya tidak pernah melihat dia kehilangan kontrol, dan itu adalah alasan yang simpel dan penting,” tutupnya.

Comments are closed.