Tatap Derbi Manchester, Pep Guardiola Waspadai 5 Pemain Man. United

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola tak jemawa menatap laga Derbi Manchester, Minggu (7/3/2021). Meskipun Manchester City meraup 21 kemenangan beruntun, dia sama sekali tak meremehkan Manchester United. Dalam pandangannya, Red Devils tetaplah ancaman besar.

Secara khusus, jelang Derbi Manchester, Guardiola menyebut setidaknya ada lima pemain Manchester United yang perlu diwaspadai anak-anak asuhnya. Dia menilai mereka sebagai ancaman bagi tren apik The Cityzens saat ini.

“Mereka begitu kuat di semua sisi. Pertahanan oke. Lalu, Bruno Fernandes, kecepatan di depan dengan (Daniel) James, (Marcus) Rashford, (Anthony) Martial,” kata Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

eurosport.com

Guardiola lantas menambahkan satu pemain yang diakui sangat mengesankan di matanya. “Pengalaman (Edinson) Cavani, pemain yang saya sangat kagumi atas semua hal yang telah dilakukan sepanjang kariernya,” ujar dia.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu pun lantas menunjukkan rasa hormat kepada Manchester United. “Ini adalah Manchester United. Sungguh sebuah kehormatan dapat bersaing dengan mereka, berada di depan mereka,” kata dia.

Guardiola Tak Takut Man. United

Meskipun demikian, bukan berarti Pep Guardiola takut menatap Derbi Manchester. Dia menegaskan, Manchester City tak pernah takut menghadapi siapa pun walau menaruh rasa hormat sangat tinggi. Tak terkecuali Manchester United pada laga derbi nanti.

“Takut bukanlah kata yang tepat untuk menjelaskan ketika saya menatap lawan. Saya punya respek luar biasa. Namun, pada saat bersamaan, saya dapat kalah atau menang,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

Lebih lanjut, soal kekuatan Man. United, Guardiola berujar, “Kami tahu kualitas yang mereka miliki. Saya sangat terkesan oleh cara mereka bermain di Stamford Bridge. Intensitas, ritme, pressing tinggi, dan betapa berani mereka dalam banyak aspek.”

Pep Guardiola lantas menegaskan, hanya ada satu target Manchester City pada Derbi Manchester nanti. Performa bagus Red Devils dinilai sebagai tantangan tersendiri yang membuat laga nanti lebih menarik bagi mereka. “Kami menerima tantangan, ingin menampilkan permainan bagus, dan coba memenangi pertandingan,” ucap dia.

Derbi ManchesterLiga InggrisManchester CityManchetser UnitedPep GuardiolaPremier League