Tavares: Persija Harus Lupakan Euforia Musim Lalu!

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, menilai kalau pasukannya harus melupakan euforia musim lalu. Kondisi tersebut menurutnya sangat berpengaruh dengan cara dan gaya main skuat Persija di lapangan.

Seperti diketahui, performa Macan Kemayoran memang 180 derajat dibanding musim lalu. Musim 2018, mereka mampu menjuarai kompetisi. Sedang, musim ini Persija terseok-seok di papan bawah untuk berjuang lolos zona merah.

Beberapa hal, menurut Tavares menjadi latar belakang performa menurun Ismed Sofyan cs. Salah satu yang dibahas oleh pelatih asal Brasil itu soal euforia yang masih ada dalam diri pemain Persija.

“Saat lawan Semen Padang, kami bermain cukup baik di luar kehilangan lima pemain kunci. Pada babak pertama, kami punya banyak peluang untuk menambah gol,” bilang Tavares kepada wartawan.

Sedang, pada paruh kedua Persija menurutnya memiliki lebih banyak penguasaan bola tapi akhirnya kalah. “Saya pikir Persija harus melupakan euforia juara musim lalu dan bermain secara tim. Kami harus berjuang agar tak terdegradasi,” lanjut dia.

Hal seperti inilah yang akan dibenahi pelatih asal Brasil tersebut. Menurutnya, pola berpikir pemain harus diubah untuk menatap pertandingan demi membawa Persija lolos dari lubang jarum,

“Jika tetap seperti ini akan berbahaya. Maka tim ini akan dalam posisi yang rentan, semoga tidak,” pungkas dia.

Comments
Loading...