Tavares Sentil Manajemen Persija Soal Performa Buruk Skuat

Football5Star.com – Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares, menyentil manajemen soal performa buruk skuat di Liga 1 2019. Menurut dia, harusnya manajemen memiliki rencana jangka panjang tak cuma mengontrak pemain per musim saja.

Seperti diketahui, performa Macan Kemayoran memang 180 derajat dibanding musim lalu. Musim 2018, mereka mampu menjuarai kompetisi. Sedang, musim ini Persija terseok-seok di papan bawah untuk berjuang lolos zona merah.

Beberapa hal, menurut Tavares menjadi latar belakang performa menurun Ismed Sofyan cs. Salah satu yang dibahas oleh pelatih asal Brasil itu adalah soal tak ada rencana panjang manajemen.

“Kalian lihat, ini yang saya bilang tadi (soal tanpa 5 pemain lawan Semen Padang). Masalah di Indonesia ya ini. Kalau tak ada rencana akan selalu jadi masalah saat kehilangan pemain,” bilang Tavares kepada wartawan.

Imbuhnya, “Musim lalu juara dan punya banyak kompetisi. Sekarang tim harusnya jadi lebih kuat. Tapi pemain keluar dan gabung timnas.”

Sekarang, ada pemain yang terpaksa bakal diturunkan tetapi masih terlalu muda dan tak siap. Tim pelatih, lanjut dia, selalu menyiapkan yang terbaik.

“Kadang itu terlalu masalah, tapi rencana manajemen. Pemain harus mendukung saya. Saya cerita ke pemain, kalian juara musim lalu tapi sekarang berjuang di zona degradasi, ini gila,” tutup dia.

Comments
Loading...