Tavares: Stok Pemain Persija Sedikit untuk Sebuah Tim Besar

Football5Star.com – Edson Tavares mengakui memiliki bicara betapa sulitnya Persija Jakarta melewati musim ini. Menurutnya, Persija memang sudah sejak awal salah, dan memikliki bagasi pemain yang sedikit untuk sebuah tim besar.

Tavares memang menjadi pewaris skuat yang ditinggalkan Julio Banuelos dan Ivan Kolev. Dia datang saat bursa transfer sudah tutup. Jadi, pelatih asal Brasil itu dituntut untuk memaksimalkan skuat yang sudah ada.

Hal itu sebenarnya tak masalah buat eks pelatih Yokohama FC tersebut. Tapi memang dia harus putar otak lebih sering karena bagasi pemain Persija sangat terbatas. Dia heran karena sebenarnya Persija merupakan juara bertahan.

“Sekarang tim ini harusnya bisa menjadi tim yang kuat, karena pemain yang ada di sini punya level yang sama dengan tim lain di Indonesia,” ungkap Tavares kepada wartawan.

Beberapa cara memang dia jalani untuk mengatasi keterbatasan skuat yang ada. Dia mengubah posisi pemain. Mulai dari Tony Sucipto yang dituntut bisa main di tiga posisi, yakni gelandang, bek kiri, bek kanan, dan bek tengah.

“Saya juga menaruh Ryuji jadi gelandang, karena apa? Karena tim ini punya stok pemain yang sedikit untuk sebuah tim besar. Seharusnya tiap posisi punya dua pemain dengan kualitas yang sepadan,” tutup dia.

Comments
Loading...