Nama Familiar Dipastikan Akan Jadi Suksesor Ventura

Football5star.com, Indonesia – Carlo Tavecchio, presiden PSSI-nya Italia, FIGC, mengatakan ada nama-nama terkenal yang akan dipilih untuk menggantikan eks pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura, yang dipecat dini hari tadi waktu setempat (16/11/2017).

Carlo Tavecchio (zimbio.com)
zimbio.com

Pemecetan Ventura terkait desakan dari banyak pihak setelah gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Tavecchio mengungkapkan pada Senin nanti (20/11/2017), para opetinggi FIGC akan kembali berkumpul untuk mendiskusikan hal tersebut.

Itu berarti, pekan depan kemungkinan wajah baru akan menjadi nakhoda bagi Timnas Italia kedepannya. Apalagi, Maret mendatang, mereka dijadwalkan akan menghadapi Timnas Inggris pada laga persahabatan di Stadion Wembley, London.

“Saya berbicara dengan Ventura dan saya mengatakan kepadanya bahwa kami tidak membutuhkan jasanya dan dia tidak lagi menjadi pelatih tim nasional. Kami sudah memikirkan nama yang familiar dan kami akan membawanya ke proses akhir,” ungkap Tavecchio dikutip dari Football Italia, Kamis (16/11/2017).

“Pada hari Senin akan ada pertemuan Dewan Federal. Saya akan mempresentasikan sebuah program yang akan dilakukan bersamaan dengan liga lainnya. Saya juga akan mempresentasikan proposal ini (pemilihan pelatih baru) dan Dewan akan memutuskan,” sambungnya.

Beberapa nama dikabarkan akan menjadi suksesor bagi Ventura. Salah satunya adalah Carlo Ancelotti. Sejak diputus kontraknya oleh Bayern Munich beberapa waktu lalu, pelatih berusia 58 tahun tersebut tengah kosong jabatan.

 

Comments
Loading...