Tavecchio Segera Diadili Terkait Kasus Pelecehan Seksual

Football5star.com, Indonesia – Mantan presiden Federasi sepak bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio, sedang tersangkut masalah pelecehan seksual. Bahkan ia dikatakan segera diadili terkait kasus tersebut.

Sebelumnya, Tavecchio diduga mengeluarkan kata tak senonoh pada presiden klub wanita Lazio, Elisabetta Cortani, pada tahun 2015 dan 2016. Tidak hanya secara verbal, Tavecchio juga sempat meraba bagian tubuh Cortani.

“Wanita Italia kadang takut mengajukan tuntutan, tapi saya ingin memberi tahu semua wanita di Italia bahwa itu selalu sepadan. Tidak masalah jika Anda dipercaya atau tidak, kita perlu menuntut rasa hormat. Kita harus melawan! Saya belum berbicara sampai sekarang karena saya percaya pada keadilan,” kata Cortani kepada The Guardian, Kamis (27/9/2018).

Carlo Tavecchio (zimbio.com)
zimbio.com

“Mungkin saya sudah tua untuk mereka, dan saya bisa membela diri saya. Tapi saya bisa meyakinkan bahwa saya merasa berada dalam posisi rendah diri dan takut. Berada di ruangan itu berarti berada di jantung sepak bola Italia. Di sini, rasa rendah diri dan ketakutan tidak mengenal usia,” sambungnya.

Setelah kasus ini sempat kabur, pihak pengadilan akhirnya akan menggelar persidangan perdana dalam waktu dekat. Hakim yang dipercaya memimpin sidang menolak untuk penyelidikan dihentikan dan ia ingin persidangan tetap berlanjut.

Artinya, Tavecchio tidak bisa mengelak lagi jika mendapat panggilan dari pihak kejaksaan. Hingga persidangan itu dimulai, pria yang turun dari jabatannya pada awal tahun 2018 juga dilarang meninggalkan Italia.

Comments
Loading...