Tawaran Arsenal Buat Gervinho Menangis Dalam Hati

Football5star.com, Indonesia – Winger Parma, Gervinho, mengungkapkan kenangannya menerima tawaran dari Arsenal ketika masih berseragam OSC Lille. Pemain berkebangsaan Pantai Gading itu mengaku terharu menjadi incaran klub berjuluk The Gunners.

Tampil apik bersama Lille, kualitas Gervinho membuat Arsene Wenger yang masih menangani Arsenal jatuh hati. Meriam London berhasil memboyong winger Lille tersebut dengan nilai transfer 10,8 juta pounds pada musim panas 2011.

“Didekati Arsenal bukan hal yang terjadi kepada semua pemain. Bagi saya, itu adalah sebuah impian masa kecil,” kata Gervinho, seperti dikutip Football5star dari So Foot.

“Saya tidak menangis ketika tawaran Arsenal datang, tetapi mungkin hati saya meneteskan sedikit air mata. Suatu hari, ketika berada di restoran, saya diberi tahu bahwa Dick Law mencoba menghubungi saya,” tutur pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut.

“Dia mengirim nomor telepon Arsene Wenger kepada saya. Jika Arsene ingin berbicara, itu bukan untuk menanyakan kabar saya. Pada saat itu, saya mengatakan kepada manajemen Lille tidak ingin berbicara dengan klub selain Arsenal. Namun, pelatih Rudi Garcia tidak ingin melepas saya,” ujarnya.

gervinho - arsene wenger - arsenal - the independent
Gervinho & Arsene Wenger (Foto: The Independent)

Kebersamaan pemain bernama lengkap Gervais Lombe Yao Kouassi dengan The Gunners hanya berlangsung dua musim saja. Dia hengkang ke AS Roma dan bereuni dengan Rudi Garcia yang pernah melatihnya di Lille pada Juli 2013.

Selama membela The Gunners, Gervinho mencatatkan 63 penampilan di berbagai kompetisi. Dia mengoleksi 11 gol dan 12 assist, tetapi tidak pernah merasakan trofi apa pun bersama klub asal London Utara tersebut.

Comments
Loading...