Tawaran Arsenal Untuk Tierney Jadi Bahan Ejekan

Football5star.com, Indonesia – Eks bomber Arsenal, John Hartson, mengaku kaget mendengar tawaran The Gunners untuk bek Celtic, Kieran Tierney. Menurut dia, angka yang ditawarkan The Gunners sangat menggelikan.

“Mantan klub saya Arsenal sedang ujicoba dengan tawaran 15 juta pounds untuk Kieran Tierney. Celtic tidak ingin menjual. Selain itu, di bursa saat ini, angka 15 juta pounds memalukan bagi pemain dengan kemampuannya,” kata Hartson di Soccerway.

Satu minggu terakhir muncul kabar bahwa Arsenal mengincar jasa Tierney. Bek 22 tahun itu diberitakan akan menggantikan posisi Nacho Monreal yang performanya mulai menurun di skuat The Gunners.

Tierney sendiri sudah empat musim menjadi starter reguler di lini pertahanan Celtic. Alhasil bek muda ini diyakini punya potensi untuk menjadi salah satu bek terbaik di Eropa dalam beberapa tahun ke depan. Arsenal sudah melakukan pendekatan dengan menawarkan harga 15 juta pounds (sekitar Rp 270 miliar). Nilai ini langsung ditolak Celtic.

Getty Images

Hal senada dikatakan James McFadden, yang pernah membela Sunderland. Ia tak habis pikir dengan angka yang diajukan The Gunners.

“Virgil van Dijk pindah meninggalkan Celtic harga 13 juta pounds, kemudian klausa penjualannya menjadi 75 juta pounds di klub baru. Saya pikir Kieran Tierney ada di level itu,” ucap McFadden.

“Kita tidak berbicara tentang dia pergi ke tim yang lebih kecil untuk membangun dirinya. Arsenal salah satu tim teratas di Inggris yang datang dan mengatakan kami akan mengambil pemain terbaik Anda dengan harga murah,” ucap McFadden.

Comments
Loading...