Resmi! Tawaran Menggiurkan Bikin Persija Lepas Ryuji Utomo ke Penang FC

Football5Star.com, Indonesia – Kabar bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo yang bakal mentas di Liga Malaysia tampaknya bukan isapan jempol belaka. Ryuji baru saja dirilis oleh Persija ke Penang FC dengan status pinjaman.

Belakangan, nama Ruji memang santer dikabarkan akan angkat kaki dari Persija. Beberapa klub disebut-sebut sangat berminat dengan jasa bek 25 tahun itu. Mulai dari klub Australia, Melbourne Victory, tim asal Thailand, dan sejumlah nama asal Malaysia.

Namun demikian, Penang FC lah yang akhirnya berhasil mendapatkan jasa bekas pemain Arema FC itu. Kepastian ini disampaikan Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, Senin (1/12) siang.

Ryuji Utomo Ingin Persija Jadi Nomor Satu di Indonesia

Menurut Prapanca, Penang FC menjadi salah satu dari sekian klub yang serius mendekati Ryuji. Tawaran dari juara Malaysia Premier League 2020 ini juga paling baik untuk Ryuji Utomo dibanding tim-tim lainnya.

“Proses kepindahan Ryuji ke Penang FC sudah rampung. Penang tertarik dengan jasa Ryuji karena memiliki kualitas yang sangat baik, serta mempunyai kepribadian yang bagus,” kata Prapanca dalam laman resmi Persija.

“Kami yakin sepulangnya dari Penang, Ryuji akan semakin matang dan menjadi tembok kokoh bagi lini belakang Persija,” sambung dia.

Ini bukan kali pertama bagi Ryuji Utomo berkarier di luar negeri. Pada 2015-2016, dia sempat menimba ilmu di klub Bahrain, Al-Najma. Musim 2017-2018 pun dia sempat hijrah ke Thailand untuk gabung PTT Rayong dengan status serupa, yakni pinjaman dari Persija.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More