Para Pemain Timnas U-23 Indonesia Dikasih PR oleh Ketum PSSI

Football5star.com Indonesia – Timnas U-23 Indonesia proyeksi SEA Games 2021 sudah menyelesaikan pemusatan latihan di Jakarta, Kamis (31/1/2020). Sebelum kembali ke daerah masing-masing, para pemain lebih dahulu mendapatkan pekerjaan rumah (PR) dari ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pemusatan latihan ditutup dengan internal game. Pelatih Shin Tae-yong membagi dua tim, Biru dan Oranye. Laga dimenangkan oleh tim Oranye dengan Syahrian Abimanyu memborong dua gol dalam skor akhir 2-0, di Lapangan D (Panahan) Senayan, Jakarta.

Timnas U-23 Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Shin Tae-yong - Syahrian Abimanyu - pssi
pssi.org

Selama pemusatan latihan di Jakarta, Shin Tae-yong memang lebih memfokuskan kepada pemulihan fisik dan stamina para pemain timnas U-23 Indonesia. “Saya tekankan dan fokus untuk pengembalian fisik dasar pemain,” kata Shin Tae-yong, dikutip Football5star.com dari laman PSSI.

Tidak adanya kompetisi akibat pandemi COVID-19 memang menjadi kekhawatiran Shin Tae-yong dan PSSI dalam mempersiapkan timnas U-23 Indonesia. Sadar dengan kecemasan itu, Mochamad Iriawan tak segan memberi PR kepada para pemain.

PR yang dimaksud adalah agar para pemain tetap menjaga kondisi meski berada di rumah. Pasalnya, dalam pemusatan latihan selanjutnya diharap fisik dan stamina mereka tak lantas mengendur.

“Alhamdulillah TC Timnas U-23 Indonesia kali ini berjalan lancar. Setelah ini para pemain pulang ke daerah masing-masing. Diharapkan para pemain bisa menjaga kondisi dan tetap menjalani latihan mandiri dengan baik. Hal ini agar saat TC berikutnya, mereka bisa lebih baik dan siap,” kata Mochamad Iriawan.

SEA Games 2021 nantinya akan digelar di Vietnam pada November mendatang. Target Timnas pastinya merebut medali emas setelah pada SEA Games 2019 di Filipina hanya membawa pulang perak usai kalah 0-3 dari Vietnam di laga final.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More