Teco Akan Latih Timnas Indonesia? Begini Kata Bos Bali United

Football5Star.com, Indonesia – Kandidat pelatih kepala dari Timnas Indonesia hingga kini masih menjadi teka-teki. Beberapa nama mencuat, namun belum ada kepastian akan satu nama yang dipilih.

Dua nama terkuat adalah Luis Milla dan Shin Tae-yong. PSSI pun telah bertemu dengan keduanya untuk membicarakan visi misi dari masing-masing pelatih tersebut. Selain itu, muncul juga nama Vincenzo Alberto Annese, pelatih asal Italia yang sebelumnya pernah membesut PSIS Semarang pada Liga 1 2018 lalu.

Nama lainnya yang digadang-gadang akan melatih Timnas Indonesia adalah pelatih dari Bali United, Stefano Cugurra. Pria yang karib disapa Teco tersebut memang telah terbukti mampu menjadi pelatih back to back juara Liga 1 yakni pada saat membesut Persija pada musim lalu, dan juga Bali United pada Liga 1 2019 ini.

Akan tetapi, kabar merapatnya Teco ke Timnas Indonesia masih menjadi bantahan dari CEO Bali United, Yabes Tanuri. Yabes mengatakan bahwa hingga kini masih belum ada kesepakatan antara pihak PSSI dengan manajemen Bali United.

Meskipun begitu, Yabes menyerahkan segala keputusan kepada Teco pribadi.

“Keputusannya terserah coach Teco. Tapi yang saya tahu dalam mengambil keputusan juga harus ada persetujuan dari kedua belah pihak, coach Teco dan PSSI. Setahu saya belum ada itu sekarang,” kata Yabes, Jum’at (13/12/2019) seperti dikutip Football5Star.com dari laman CNN Indonesia.

Namun, Yabes berkata bahwa dari pembicaraan terakhirnya dengan Teco, sang pelatih masih menginginkan untuk fokus ke turnamen Asia yang akan dilakoni Serdadu Tridatu. Mereka mewakili tim Indonesia dalam ajang Kualifikasi Liga Champions Asia atau AFC Cup 2020.

“Sampai saat ini saya juga belum ada pembicaraan itu [Teco ke Timnas Indonesia]. Dia masih fokus ke Piala AFC. Kemarin saya tanya ke Teco, dia bilang masih mau fokus ke AFC dulu,” ungkap Yabes.

Comments are closed.