Teco Belajar Banyak dari Persebaya Setelah Bawa Bali United Juara

Football5Star.com – Stefano Cugurra Teco menyebut nama Persebaya Surabaya usai membawa Bali United juara Liga 1 2019. Dia mengaku sangat berutang budi dengan Persebaya yang mengajarkannya soal kultur sepak bola Indonesia.

Pada 2003 silam menjadi kali pertama Teco menginjakkan kakinya di Indonesia. Dia menjabat pelatih fisik di Persebaya Surabaya. Bersama Jacksen F Tiago, dia yang saat itu bekerja sebagai pelatih fisik sempat merasakan euforia juara pada musim 2004 lalu.

Teco menyebut hal itulah yang mengajarkannya soal kondisi sepak bola Indonesia. Itu menjadi pembuka pintu kesuksesannya di Liga Indonesia.

“Awal karier saya di Persebaya, benar-benar menjadi pembuka pintu di Indonesia. Saya dapatkan tiga piala di sana. Meski saat itu bukan pelatih kepala, tapi pelatih fisik, saya belajar banyak dari klub besar, seperti Persebaya,” ungkap Teco kepada wartawan.

Keberhasilan Bali United juara jelas tak lepas dari tangan dingin Stefano Cugurra Teco. Teco mengukir rekor tersendiri. Dia menjadi satu-satunya pelatih yang berhasil memenangi Liga Indonesia dua musim beruntun.

“Tapi ini semua karena kerja keras semua tim. Saya punya hasil sangat bagus di Persija, klub besar yang sudah tunggu lama untuk juara. Di sana kita kerja keras. Di Bali, targetnya hanya lima besar. Tapi kita kerja keras buat dapat hasil lebih bagus, semua pemain mau juara dan hari ini kita dapatkan,” tutup dia.

Saat ini Teco cuma kalah dari kompatriotnya, Jacksen F Tiago soal koleksi gelar. Jacksen sudah tiga kali menjadi juara, yakni dua bersama Persipura Jayapura dan sekali dengan Persebaya Surabaya.

Comments
Loading...