Teco Puas Kinerja Lini Tengah Bali United

Football5star.com, Indonesia – Bali United berhasil melewati dua pertandingan pertama Liga 1 2019 dengan kemenangan. Menurut pelatih Serdadu Tridatu, Stefano “Teco” Cugurra, kunci permainan konsisten timnya sejauh ini adalah materi lini tengah yang mumpuni.

Musim ini, Bali United diperkuat beberapa nama beken seperti Paulo Sergio, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, dan Brwa Hekmat Nouri. Torehan itu membawa Serdadu Tridatu untuk sementara duduk diperingkat ketiga dengan poin enam. Sama dengan Madura United dan PSM Makassar.

“Tiga pemain tengah yang diturunkan di dua pertandingan awal memang punya kualitas bagus. Fadil, Nouri dan Paulo Sergio adalah gelandang yang mempunyai visi bermain baik. Kami memang instruksikan mereka bermain lebih bebas ketika menguasai bola,” katanya seperti dikutip dari situs resmi klub.

Teco - Bali United vs Persija Jakarta - @bali_football

“Walaupun begitu, mereka juga sadar punya tanggung jawab ketika hilang bola untuk langsung melakukan tekanan terhadap lawan. Semua pemain sudah mulai mengerti sistem permainan tim ini. Ketika hilang bola, semua pemain harus punya tanggung jawab untuk berusaha merebut bola kembali,” katanya melanjutkan. 

Bali United berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya (2-1) dan Bhayangkara FC (1-0) di dua laga perdana. Namun, kemenangan itu diraih di kandang sendiri. Artinya, Irfan Bachdim dkk harus waspada ketika melakoni laga tandang.

Tercatat, tujuh  pertandingan tandang terakhir di liga  tidak pernah berkesudahan dengan kemenangan. Itu terjadi pada musim lalu menjelang berakhirnya Liga 1. Untuk tahun ini di laga resmi, Bali kalah dari Persija Jakarta 0-1 pada perempat final Piala Indonesia 2018.

Comments
Loading...