Teco, Sang Mantan yang Dua Kali Bikin Persija Kehilangan Pelatih

Football5star.com – Ada yang menarik dari keputusan Persija Jakarta memecat Julio Banuelos dari kursi kepelatihan. Sebab sebelum Banuelos, Ivan Kolev jua tercelat dari jabatannya usai Persija kalah dari Bali United yang ditangani Stefano Cugurra Teco.

Memang benar mantan itu menyakitkan. Teco, sebenarnya merupakan eks pelatih paling berkesan buat Jakmania. Dia adalah sosok yang membuat Persija sukses besar tahun lalu, yakni menjuarai Boost Sportfix Supercup, Piala Presiden, dan yang pasti memupus dahaga 17 tahun, Liga 1 2018.

Akan tetapi, gerak lambat manajemen Persija awal musim bikin Teco digaet Bali United. Selama Teco bersama Bali United, Persija sudah dua kali memecat pelatihnya, yakni Kolev dan Banuelos.

Teco - Bali United - Stadion Wibawa Mukti
baliutd.com

Uniknya, kedua pelatih itu harus pergi dari kursinya usai Persija kalah dari Bali United. Kolev mundur usai Persija kalah 0-1 dari Bali United di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, pada 26 Juli 2019 lalu.

Nasib serupa jua dialami Banuelos. Dia terpaksa dipecat tepat usai Persija jua kalah 0-1 dari Bali United di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (19/9/2019).

Persija dan Bali United jua punya nasib bak langit dan bumi musim ini. Persija tengah terseok-seok di papan bawah. Sedang, Serdadu Tridatu menikmati puncak dengan nyaman. Apalagi, kini mereka berselisih 10 poin dari peringkat kedua, Tira-Persikabo.

Teco jua berpeluang besar jadi pelatih pertama yang menjuarai Liga Indonesia dua musim beruntun di dua tim berbeda. “Tapi saya pikir masih ada banyak pertandingan, banyak poin kita bisa dapat atau hilang poin, saya pikir semua harus tetap kerja seperti di putaran pertama,” ungkap Teco.

Comments
Loading...