Teco Sebut Bali United Kalah Mental dari Bhayangkara FC

Football5star.com, Indonesia – Bali United gagal menutup laga pamungkas Grup A Piala Presiden 2019 dengan kemenangan. Mengincar tiga poin, Serdadu Tridatu justru digilas tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 1-4 di Stadion Patriot, Bekasi, pada Kamis (14/3) sore.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan ada sejumlah faktor yang membuat anak asuhnya gagal meraih kemenangan. Salah satunya adalah kehilangan konsentrasi,hasilnya, empat gol bersarang di gawang Wawan Hendrawan.

Selain itu, pelatih yang musim lalu juara bersama Persija Jakarta tersebut juga menilai anak asuhnya kalah mental dari pemain tuan rumah. Terbukti, Bali United sempat tertinggal empat gol sebelum Melvin Platje menggagalkan clean sheet tuan rumah pada penghujung babak kedua.

Bali United - Bhayangkara FC - Football5star - Teco
pssi.org

“Pada babak pertama, sebenarnya kedua tim bermain sangat keras dan Bhayangkara FC berhasil mencetak satu gol. Ini yang membuat kami kehilangan konsentrasi. Mereka lebih percaya diri pada babak kedua. Pada saat bersamaan, kami turun konsentrasi sehingga mereka bisa mencetak gol kembali,” ujar Teco usai pertandingan, dikutip dari situs PSSI.

Hasil ini membuat Bali United harus menunggu hingga seluruh pertandingan fase grup selesai. Nantinya, Irfan Bachdim dkk akan bersaing dengan lima runner-up grup lainnya untuk memperebutkan tiga tempat di perempat final. Sementara lima juara grup akan dipastikan lolos tanpa syarat.

Bali United melakukan perombakan besar di skuatnya musim ini. Selain pelatih baru, sejumlah pemain anyar pun didatangkan untuk memperkuat setiap lini. Dari sektor pertahanan, mereka mendatangkan Gunawan Dwi Cahyo dan Willian Pacheco. Sementara Paulo Sergio, dipercaya menjadi pengatur serangan.

Comments
Loading...