Teco Soal Banuelos: Pelatih Harus Punya Karakter Kuat

Football5star.com – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengerti situasi yang dialami oleh Julio Banuelos. Sebagai pelatih, menurutnya memang harus memiliki karakter yang kuat untuk bisa membangkitkan semangat tim.

Seperti diketahui, Teco pernah di posisi Banuelos. Dia sempat dalam tekanan setelah Persija tak jua menunjukkan kiprah positif pada Liga 1 2017 lalu. Bahkan, banyak Jakmania yang jua menyuarakan agar Teco cabut dari tim.

Akan tetapi, Teco memilih untuk tetap fokus bersama timnya. Kesabarannya berbuah hasil manis. Persija bersamanya lolos ke AFC Cup 2018. Semusim setelahnya, Macan Kemayoran di bawah pelatih asal Brasil itu berhasil mempersembahkan juara Liga 1.

“Banuelos sudah lebih dahulu di Timnas Indonesia. Dia sudah tahu Liga Indonesia. Dia tahu semua tim di sini. Yang penting pelatih memang harus punya karakter kuat saat pegang tim besar,” ungkap Teco kepada wartawan.

Banuelos sendiri akhirnya dipecat oleh manajemen Persija. Hal itu setelah Persija di bawahnya kembali menelan kekalahan 0-1 dari Bali United, Kamis (19/9/2019).

“Waktu situasi tak terlalu bagus, hasil tak terlalu bagus, tekanan pasti datang dari suporter dan manajemen. Saya pikir dia harus punya karakter yang kuat,” pungkas Teco.

Banuelos sendiri cuma bertahan tiga bulan bersama Macan Kemayoran. Rapor Persija di bawah Banuelos memang kurang greget. Dari 18 pertandingan, Macan Kemayoran bersamanya hanya meraih lima kemenangan, delapan seri, dan lima kali kalah di semua ajang.

Comments
Loading...