Teco Ungkap Kunci Kesuksesan Persija Juarai Liga 1

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco angkat bicara terkait kunci kesuksesan timnya menjadi juara Liga 1 musim ini. Menurutnya kesuksesan itu didapat karena kekompakan dalam tubuh timnya.

Teco menyebutkan bahwa musim ini dilalui Persija dengan perjuangan berat. Pasalnya klub kebanggaan The Jakmania itu hanya empat kali bermain di kandang mereka, Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta sepanjang musim 2018 ini.

Ajang Asian Games 2018 membuat Persija harus terusir. Akibatnya Ismet Sofyan dkk harus berkandang di Bantul, Cikarang, dan juga Bekasi. Meski kerap berpindah kandang, Teco meminta kepada anak asuhnya untuk tidak menjadikannya alasan.

Stefano Teco Cugurra - Persija Jakarta - Liga 1 - @Persija_Jkt
@Persija_Jkt

“Semua di dalam tim ini juga rata-rata sudah cetak gol. Keberhasilan ini karena kerja tim saya baik. Kami bisa dapat trofi ini karena pemain kerja sesuai dengan taktik dari saya,” ungkap Teco seusai pertandingan.

Hal senada juga diucapkan oleh Kapten Persija, Ismed Sofyan. Ia menilai bahwa para pemain juga menunjukkan kerja keras baik yang bermain atau menjadi cadangan. Secara khusus ia juga memuji manajemen yang dianggapnya turut membantu meraih kesuksesan tersebut.

Di sisi lain musim ini Persija sudah dua kali merengkuh trofi di tanah air. Pada Februari lalu Macan Kemayoran sukses menjuarai Piala Presiden setelah mengalahkan Bali United pada partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Comments
Loading...