Tega! Klub Divisi I Kroasia, NK Varazdin, Hajar Lawannya 29-0

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah skor luar biasa tercipta pada laga di Kroasia. NK Varazdin, klub Divisi I Liga Kroasia, membantai lawannya, SNK Karlovec, dengan skor 29-0. Skor itu tercipta pada kompetisi lokal daerah Varazdin, Selasa (22/9/2020).

NK Varazdin dan SNK Karlovec bersua pada babak perdelapan final kompetisi daerah. Meskipun berkiprah di Divisi I, Varazdin tak memberi ampun lawan yang berasal dari divisi bawah tersebut. Pasalnya, mereka butuh koefisien untuk memastikan berlaga di kompetisi nasional pada tahun depan.

Menjamu lawan di Stadion Andelko Herjavec, Varazdin sebetulnya tak turun dengan kekuatan utama. Pelatih Samir Toplak melakukan perubahan besar-besaran setelah timnya kalah 0-1 dari Osijek pada lanjutan Liga Kroasia.

U osmini finala Županijskog kupa, Varaždin je prošao dalje rezultatom 29:0 protiv ŠNK Karlovec. Devet golova Skorupa, po…

Dikirim oleh NK Varaždin pada Selasa, 22 September 2020

Akan tetapi, para pemain lapis kedua Varazdin ternyata masih terlalu superior atas Karlovec yang dibela begitu banyak pemain tak berpengalaman. Gelandang Dino Skorup tampil kesetanan. Tak tanggung-tanggung, pemain berumur 20 tahun itu melesakkan 9 gol sekaligus.

Selain Skorup, pemain lain yang juga kesetanan adalah Vinko Petkovic dan Dejan Glavica. Mereka sama-sama melesakkan 5 gol. Adapun Jorge Obregon membuat 4 gol.

Enam gol lain dilesakkan oleh empat pemain. Agon Elezija dan Ivan Delic mencetak brace, sedangkan Dominik Glavina dan Ivan Posavec harus puas dengan koleksi satu gol masing-masing.

Alezija, Delic, Glavina, dan Posavec boleh jadi kecewa. Pasalnya, mereka tetap harus ikut mentraktir rekan-rekan setim. Sesuai kesepakatan awal, para pemain yang tak mencetak hat-trick lawan Karlovec harus mentraktir minum skuat Varazdin.

Varazdin Terpaut Dua Gol dari Australia

NK Varazdin tanpa ampun menggasak SNK Karlovec 29-0.
sportnet.rtl.hr

Kekecewaan juga bisa jadi milik seluruh pemain NK Varazdin. Kemenangan 29-0 memang jadi torehan sejarah tersendiri pada pentas sepak bola Kroasia. Itu lebih besar dari NK Gaj yang menang 20-2 atas NK Lika pada Piala Kroasia, 9 September lalu. Namun, itu ternyata tak cukup untuk jadi catatan sejarah di dunia.

Hal yang menyesakkan, mereka hanya terpaut 2 gol dari rekor dunia. Varazdin gagal menyamai rekor timnas Australia yang menang 31-0 atas Samoa Amerika pada Kualifikasi Piala Dunia 2002. Archie Thompson tampil menggila dengan melesakkan 13 gol bagi Socceroos. Sementara itu, David Zdrillic mencetak 8 gol. Itu tercatat sebagai kemenangan terbesar pada sebuah laga resmi.

Terlepas dari hal itu, kemenangan 29-0 atas SNK Karlovec jadi bekal tersendiri bagi NK Varazdin untuk lanjutan Liga Kroasia. Akhir pekan nanti, tim asuhan Samir Toprak harus menghadapi Hajduk Split yang saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More