Tegas! Komdis PSSI Larang Hisyam Tolle Main Bola 5 Tahun

Football5Star.com – Keputusan tegas diambil oleh Komite Displin (Komdis) PSSI. Mereka akhirnya menjatuhkan sanksi berat ke pemain PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle dengan larangan bermain bola lima tahun.

Seperti diketahui, Achmad Hisyam Tolle belakangan menjadi perbincangan di media sosial akibat ulahnya yang menjurus brutal. Dia melakukan tendangan kungfu kepada pemain Persis Solo dalam laga PSIM vs Persis, Senin (21/10).

Tak cuma itu, usai melakukan tendangan kungfu, Achmad Hisyam Tolle mengintimidasi wartawan Goal Indonesia, Budi Cahyono. Hisyam Tolle menghampiri dan meminta foto-foto soal dirinya dihapus.

Kasus dengan Wartawan, PSIM dan Hisyam Tolle Harap Selesai Kekeluargaan

Komdis yang menerima laporan utuh akhirnya memberikan sanksi tegas buat Tolle. Dia dihukum larangan beraktivitas dalam sepak bola di lingkungan PSSI selama lima tahun.

Tak cuma Tolle, pemain PSIM lainnya, yakni Aldaeier Makatindu juga mendapat teguran keras. Hal itu setelah dia jua mengintimidasi wartawan dalam laga melawan Persis Solo 21 Oktober lalu.

PSIM sendiri mendapatkan hukuman tegas dari Komdis PSSI. Mereka dilarang disaksikan penonoton dalam dua bulan partai kandang pada kompetisi 2020 dan denda Rp 100 juta.

Hal itu setelah Komdis PSSI menilai oknum suporter PSIM sudah bertindak di luar batas. Mereka melakukan pelemparan, masuk ke lapangan, dan memukul wartawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More