Tegas! Simon Coret Rizky Pora dari Timnas Usai Pukul Bayu Gatra

Football5star.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy kembali menunjukkan ketegasannya. Kali ini belum genap 24 jam mengumumkan skuad, dia mencoret Rizky Pora dalam daftar pemain Timnas karena memukul Bayu Gatra.

Seperti diketahui, Rizky memang sempat berseteru dengan Bayu saat Barito Putera bertandang ke markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta, Rabu (14/8/2019). Tak jelas sebabnya, usai laga Rizky memukul wajah Bayu hingga terjatuh.

Ternyata tindakan tak sportif itu berbuntut panjang. Rizky Pora akhirnya dicoret oleh Simon karena disebut kurang pantas menjadi contoh. Apalagi, Simon memang tegas tak akan memanggil lagi pemain yang indisipliner di klub.

“Kami mengharapkan tingkat disiplin tertinggi dari para pemain tim Nasional. Ini telah dibahas beberapa kali dan para pemain telah diingatkan bahwa mereka adalah representasi dari seluruh pemain Indonesia. Ini prinsip dan saya tidak main-main dengan hal ini,” ungkap Simon dalam laman resmi PSSI.

Ditambahkan, sikap yang diperlihatkan rizky pada laga melawan PSM jelas bukan perilaku pemain yang memahami sepenuhnya tanggung jawab ini. “Pemain harus memahami tanggung jawab yang datang dengan mewakili negara yang begitu bersemangat dan bangga,” lanjut dia.

Simon akhirnya memanggil Febri Haryadi untuk menggantikan Rizky. Menurutnya pemain Persib Bandung itu jua punya tipikal permainan serupa dengan Rizky.

“Poinnya, kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dalam sistem yang kita inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik,” tutup dia.

Comments
Loading...