Teja Paku Alam akan Belajar dari Dua Guru di Persib Bandung

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com, Indonesia – Teja Paku Alam sangat senang bergabung dengan Persib Bandung. Selain karena Maung Bandung adalah klub besar, dia pun akan berkesempatan menimba ilmu dari dua guru, yakni Luizinho Passos dan I Made Wirawan.

Teja Paku alam mengaku antusias akan ditangani Luizinho Passos, pelatih kiper yang memoles M. Ridho, Nadeo Argawinata, dan Gianluca Pandeynuwu semasa di Borneo FC. Dia menilai dirinya akan menimba banyak ilmu dari pria asal Brasil itu.

“Kalau Coach Luizinho melihat latihannya bagus, bagus sekali, kerja keras. Mungkin ini satu kebanggaan juga dilatih oleh Coach Luizinho,” kata Teja seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persib Bandung.

Teja Paku Alam jadi kiper baru Persib Bandung untuk Liga 1 2020.
persib.co.id

Sementara itu, terkait I Made Wirawan, kiper berumur 25 tahun itu punya cerita tersendiri. Meskipun berstatus pesaing, kiper asal Bali itu juga adalah sosok panutan yang tentu akan jadi guru tambahan.

“Tentunya Bang I Made,” ucap Teja Paku Alam saat ditanya soal sosok idolanya di Persib Bandung. “Saya idolakan karena waktu (saya) kecil, dia sudah main. Saya sering nonton (aksi-aksinya).”

Teja resmi diperkenalkan sebagai kiper baru Persib Bandung pada Kamis (16/1/2020). Kedatangannya disambut cibiran beberapa pihak karena dalam dua musim terakhir selalu membawa klub yang dibelanya turun kasta. Dia gagal menyelematkan Sriwijaya FC pada Liga 1 2018 dan Semen Padang pada musim lalu.

Meskipun demikian, Teja bukannya tanpa modal apik. Salah satunya, dialah kiper dengan penyelamatan terbanyak pada Liga 1 2019. Turun dalam 25 pertandingan, dia melakukan 96 penyelamatan. Jumlah itu adalah 74,42% dari total tembakan yang mengarah ke gawangnya.

Selain itu, Teja Paku Alam juga mampu membukukan lima clean sheet selama Liga 1 2020. Itu setara dengan 20% dari total penampilannya. Salah satu clean sheet dibukukan saat Semen Padang menahan Persib Bandung di Stadion GOR Haji Agus Salim.