Tekad Membara Persis Solo untuk Kalahkan Persib

Football5Star.com, Indonesia – Jika melihat pertandingan yang berlangsung di FA Cup di Inggris, kita acap kali melihat tim-tim yang tidak diunggulkan secara mengejutkan mengalahkan tim besar yang lebih diunggulkan.

Atau mungkin bisa juga melihat fakta ketika tim Divisi 3 Liga Spanyol Cultural y Deportiva Leonesa mengalahkan Atletico Madrid pada ajang Copa Del Rey beberapa waktu lalu.

Semangat tersebut nampaknya juga akan diimplementasikan oleh tim Liga 2 Indonesia, Persis Solo. Meski hanya bertanding dalam laga yang bertajuk uji coba, Persis bertekad untuk mengalahkan tim besar Persib Bandung.

Persis akan melakoni laga uji coba kontra Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (15/2/2020) mendatang. Pertandingan tersebut berlangsung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Solo yang ke-275.

“Di dunia ini ga ada yang ga mungkin kalau mau kerja keras,” ujar pelatih Persis, Salahudin menanggapi peluang menang atas Persib.

Menurut Salahudin, segala kemungkinan pasti akan terjadi meskipun di atas kertas timnya tak diunggulkan. Namun, sepakbola disebutnya dimainkan di lapangan, artinya siapapun yang bermain lebih baik di lapangan, tim itu-lah yang akan menjadi pemenang.

“Semua serba mungkin. Kalau bicara level memang Persib di atas kita, tapi di lapangan yang menentukan, siapa yang mau kerja lebih keras itu yang akan memenangnkan pertandingan, kita bisa saja,” tutur Salahudin, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

Meski demikian, pelatih skuat berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut tak memungkiri bahwa Persib dihuni para pemain bintang. Salahudin juga menyebut Maung Bandung merupakan satu tim yang solid.

“Ini kan level di atas kita, Liga 1. Tim yang banyak bertabur bintang, tim yang bagus,” tuturnya.

Comments are closed.