Tekad Sarri Bantu Ronaldo Pecahkan Rekor Baru

Football5star.com, Indonesia – Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, menyatakan siap membantu Cristiano Ronaldo untuk memecahkan rekor baru.

Sarri resmi diperkenalkan sebagai pelatih klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut pada Kamis (20/6/2019). Dia menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

Pria berumur 60 tahun tersebut mengaku antusias bisa mendapat kesempatan melatih pemain sekaliber Ronaldo.

“Saya melatih beberapa pemain yang sangat kuat di Chelsea, tetapi melatih Cristiano Ronaldo akan menjadi langkah maju lainnya,” ujar Sarri, seperti dilansir Daily Mail.

“Dia telah membuat banyak rekor. Saya akan membantu dia memecahkan beberapa rekor baru,” kata pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Sarri kembali ke Italia setelah hanya satu musim menjabat sebagai manajer Chelsea atau tepatnya pada 2018-19.

Mantan juru taktik Napoli tersebut membantu The Blues merengkuh trofi Liga Europa musim lalu. Cesar Azpilicueta dan kolega menang 4-1 atas wakil Inggris lainnya, Arsenal, di partai puncak.

maurizio sarri europa league chelsea - twitter ChampionsLeague
Foto: Twitter.com/ChampionsLeague

Itu merupakan trofi pertama yang pernah diraih Sarri sejak terjun ke dunia pelatih.

Maurizio Sarri ditunjuk sebagai pengganti Massimiliano Allegri yang telah menukangi Juventus sejak musim 2014-15. Sebelumnya, I Bianconeri sempat dikaitkan dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola dan pelatih Lazio, Simone Inzaghi.

Comments
Loading...