Tekad Emery Ubah Stigma di Laga Chelsea vs Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Unai Emery bertekad untuk mengubah stigma Arsenal selalu berada di belakang Chelsea. Upaya pertamanya adalah memenangi pertandingan final Liga Europa musim ini.

Partai final Liga Europa musim ini akan mempertemukan Chelsea vs Arsenal. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Olympic, Baku, pada 30 Mei 2019.

Chelsea melenggang ke partai puncak dengan menyingkirkan Eintracht Frankfurt di semifinal. Skuat asuhan Maurizio Sarri lolos lewat drama adu penalti setelah dalam dua pertemuan pertandingan selalu imbang 1-1.

Sementara itu, Arsenal sampai di final dengan keunggulan agregat telak 7-3 atas Valencia. Ya, tim besutan Unai Emery dua kali menang dengan skor 3-1 dan 4-2 atas wakil Spanyol tersebut.

Unai Emery Hormati Keputusan Mkhitaryan Absen di Laga Chelsea vs Arsenal
Twitter/@Arsenal

Emery menganggap laga Chelsea vs Arsenal sebagai pertaruhan gengsi dua tim asal Inggris. Terlebih, dalam dua musim terakhir tim berjulukan The Blues selalu bisa lebih baik dari Arsenal.

Unai Emery pun berambisi mengubah pandangan bahwa Arsenal selalu berada di belakang Chelsea. Dengan begitu, memenangi final ini menjadi salah satu ajang pembuktiannya.

“Kami harus berjuang melawan mereka. Kami mengakhiri Liga Inggris dengan finis di belakang mereka. Musim lalu, mereka juga berada di depan kami,” kata Emery seperti dikutip Football5star.com dari Goal.

“Ambisi kami adalah mengurangi kesenjangan dengan mereka di seluruh kompetisi. Peluang pertama sekaligus tantangan kami adalah pertandingan final ini,” ujarnya.

Menurut Emery, pertandingan ini juga spesial karena ada dua tim asal London yang bermain di final Liga Europa.

Comments
Loading...