Tekel Virgil van Dijk, Jordan Pickford Lolos dari Hukuman FA

Football5Star.com, Indonesia – Kiper Everton, Jordan Pickford, lolos dari hukuman FA setelah melakukan tekel horror kepada Virgil van Dijk, Sabtu, (17/10/20). Pengumuman ini diumumkan oleh Football Association (FA) hari ini.

Liverpool akan kehilangan van Dijk dalam waktu yang cukup lama karena dia menderita cedera ACL karena tekel dari Pickford itu. Kiper timnas Inggris lolos dari hukuman di lapangan karena wasit VAR, David Coote, dikabarkan lebih me-review posisi offside dari van Dijk sebelum terjadinya tekel.

Virgil van Dijk - Liverpool - Jordan Pickford - This is Anfield
This is Anfield

Dan sekarang FA telah pastikan bahwa Pickford tidak akan dihukum karena insiden tersebut. Insiden itu dilihat oleh petugas VAR dan diputuskan itu bukan kartu merah; dan FA tidak akan membatalkan keputusan itu.

Mantan kiper Manchester United, Mark Bosnich, menyebut bahwa Pickford seharusnya diberi hukuman walaupun apa yang diperbuatnya tidak disengaja.

“Satu hal yang tidak pernah benar-benar menjadi pertimbangan serius adalah ketika ada aksi yang dibuat, pada level sembrono, yang akan membahayakan keselamatan lawan. Terlepas dari apakah mereka bersungguh-sungguh atau tidak, itu menempatkan pemain lain dalam risiko dan bahaya,” kata Bosnich seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Jordan Pickford sendiri dilaporkan sudah meminta maaf kepada kapten Liverpool, Jordan Henderson terkait tekel kerasnya itu. Virgil van Dijk sendiri dipastikan akan menjalani operasi dan akan menepi paling tidak 6-8 bulan ke depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More