Tekuk Dinamo Zagreb, Shin Tae-yong Minta Timnas U-19 Kerja Lebih Keras

Football5Star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia memetik kemenangan 1-0 atas tim U-19 Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020). Hasil itu diapresiasi pelatih Shin Tae-yong. Namun, dia tak mau berpuas diri dan meminta Witan Sulaiman cs. bekerja lebih keras lagi.

Pada laga yang berlangsung di Kompleks Stadion Maksimir, timnas U-19 Indonesia menang berkat gol tunggal Witan Sulaiman. Bermanuver di sisi kiri pertahanan lawan, dia menusuk ke dalam dan melepaskan tendangan kaki kiri mendatar ke tiang jauh tanpa mampu dihalau kiper Ivan Mandic.

Shin Tae-yong menilai anak-anak asuhnya terus menunjukkan perkembangan dari laga ke laga. Namun, dia tak mau terlena. Eks pelatih timnas Korea Selatan itu menyadari timnas U-19 masih jauh dari kata sempurna. Untuk itu, dia lagi-lagi menuntut kerja keras.

“Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun, semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras,” urai Shin Tae-yong selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi PSSI.

Pandangan Coach STY diamini Witan. Meskipun mampu mencetak gol kemenangan, pemain Radnik Surdulica itu mengakui masih banyak hal yang perlu dibenahi oleh para pemain timnas U-19.

“Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada,” ujar Witan.

Timnas U-19 Hanya Hadapi Tim Kedua

Sikap Shin Tae-yong dan Witan patut diacungi jempol. Timnas U-19 memang tak boleh menepuk dada meskipun memetik kemenangan 1-0 atas tim U-19 Dinamo Zagreb. Pasalnya, lawan turun tanpa kekuatan penuh. Dari 19 pemain yang dibawa pelatih Andrej Miokovic, sebagian besar adalah pemain cadangan.

Timnas U-19 Indonesia diminta terus bekerja keras oleh Shin Tae-yong meskipun menang atas Dinamo Zagreb.
Facebook Nogometna Skola Dinamo

Di skuat Dinamo Zagreb yang dikalahkan timnas U-19, tercatat hanya ada 8 pemain yang telah turun pada pentas 1.HNL Juniori, kompetisi tim U-19 di Kroasia, musim ini. Mereka adalah David Charapina, Filip Borovac, Ivan Tezacki, Halid Alghoul, Marijan Starcic, Tomislav Duric, Moris Valincic, dan Viktor Kanizaj.

Dari 8 pemain itu pun, hanya 4 orang yang pernah tampil sebagai starter. Charapina sempat 3 kali dipercaya berada di starting XI oleh Miokovic. Borovac dan Alghoul masing-masing 2 kali tampil dari menit awal. Sementara itu, Tezacki hanya sekali merasakan hal tersebut.

Putusan Miokovic menurunkan tim lapis kedua saat melawan timnas U-19 Indonesia bukan tanpa alasan. Kurang dari 2×48 jam sebelum menghadapi tim asuhan Shin Tae-yong, Dinamo Zagreb melakoni laga pekan ke-7 1.HNL Juniori versus NK Lokomotiva.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More