Tekuk Frosinone 2-0, Juventus Terus Pepet Napoli

Juventus berhasil memperpanjang rekor mereka di Serie A setelah sukses memetik kemenangan 2-0 di kandang Frosinone dalam giornata ke-24 yang dilgelar Minggu (7/2) malam. Ini merupakan kemenangan beruntun untuk ke-14 kalinya bagi Juventus di Serie A musim ini, sebuah rekor dalam sejarah klub asal Turin ini.

Namun sukses ini belum bisa membuat Juventus melewati Napoli, yang tetap kokoh di puncak klasemen. Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut juga memetik tiga poin setelah menundukkan tamunya Carpi dengan skor tipis 1-0.

Kini selisih poin Juventus dengan Napoli tetap dua poin. La Vecchia Signora mengoleksi 54 poin sementara rivalnya 56 poin. Persaingan keduanya akan mencapai puncaknya pekan depan saat Juventus menjamu Napoli pada 13 Februari.

Meski unggul segalanya Juventus harus berjuang keras sebelum bisa memetik kemenangan. Pada babak pertama, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan bahkan tak mampu mencetak gol.

Skuat asuhan Massimiliano Allegri baru bisa mengakhiri kebuntuan pada menit ke-74 melalui aksi Juan Cuadrado. Gol kedua pun baru tercipta di pengujung laga. Paulo Dybala menorehkan gol ke-13 miliknya di Serie A musim ini pada menit ke-90.

Susunan Pemain

Frosinone: Leali, Rosi, Crivello, Gori (Soddimo 81’), Russo, Blanchard, Chibsah (Frara 72’), Sammarco, Ciofani (Longo 86’), Toney, Dionisi.

Juventus: Buffon, Cuadrado, Alex Sandro, Chiellini (Rugani 77″), Bonucci, Barzagli, Sturaro (Pereyra 66″), Pogba, Morata (Favilli 90″), Dybala, Marchisio.