Tekuk Juventus, Lyon Malah Dikritik Petinggi Klub

Football5star.com, Indonesia – Legenda Lyon asal Brasil, Juninho Pernambucano sampaikan kritik kepada tim berjuluk Les Gones usai mengalahkan Juventus 1-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020).

Juninho yang saat ini menjabat sebagai direktur klub menyebut bahwa Lyon harusnya bisa bermain bagus seperti di Liga Champions saat bertanding di Ligue 1.

“Masalahnya adalah mengapa kita tampaknya tidak dapat mempertahankan konsisten dan konsentrasi saat bertanding di Ligue 1? Harusnya kami bisa melakukan hal sama di Ligue 1,” kata Juninho seperti dikutip Football5star.com dari RMC Sport.

Hasil Lyon vs Juventus Wojciech Szczesny Salahkan Rekan Satu Tim
getty images

“Jika kami bisa memenangkan tiga pertandingan kandang, kami harusnya bisa memiliki posisi berbeda di papan klasemen saat ini,” tambahnya.

Meski begitu, pemain yang memiliki spesialisasi free kick ini mengaku senang dengan kemenangan atas Juventus. Ia menikmati pertandingan yang dimainkan oleh Lucas Tousart dkk.

“Ini malam yang hampir sempurna. Tentu saja tidak ada yang mengharapkan kami bisa mengalahkan tim seperti Juventus. Kami sangat senang dengan hasil ini,” paparnya.

Juninho pun menyebut bahwa Lyon nantinya di leg kedua akan siap untuk mengantisipasi kebangkitan Juventus. Ia yakin Juve akan bermain mati-matian di leg kedua, hal sama juga akan diterapkan oleh Lyon.

“Wajar kalau Juve akan bermain gila di leg kedua. Mereka tim yang sangat kuat. Meskipun demikian, mereka tidak akan banyak perubahan nantinya.” tambahnya.

Juninho pun menyebut bahwa Les Gones ingin melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini. Ia yakin Lyon memiliki kualitas dan bakat untuk mewujudukannya.