Tekuk Madrid, Ter Stegen Puji Pertahanan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, mengaku puas dengan kinerja lini belakang timnya saat melawan Real Madrid pada La Liga pekan ke-26 di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/2018).

Barcelona meraih tiga poin berkat kemenangan 1-0 pada laga bertajuk El Clasico tersebut. Gol semata wayang klub besutan Ernesto Valverde dicetak oleh Ivan Rakitic pada menit ke-26.

Ter Stegen mencatatkan clean sheet di Santiago Bernabeu. Menurut dia, itu tidak lepas dari penampilan apik sektor pertahanan El Barca.

“Gerard Pique dan Clement Lenglet menutup ruang, kami bertahan sebagai tim. Saya gembira dengan performa lini lini belakang secara keseluruhan,” kata Ter Stegen, seperti dikutip Football5star dari Marca.

Kendati demikian, Ter Stegen menyatakan bahwa kemenangan ini tidak mudah. Real Madrid, dengan dukungan dari para suporternya, terus memberi tekanan bagi Barcelona hingga laga usai.

“Anda selalu mengalami sedikit kesulitan di Bernabeu. Kami memiliki tim yang bagus dan telah berjuang untuk meraih kemenangan,” tutur kiper timnas Jerman tersebut.

Marc-Andre ter Stegen - Barcelona
Gerard Pique (Kiri) & Marc-Andre ter Stegen (Kanan) (Foto: Twitter @mterstegen1)

Pada Kamis (28/2/2019), El Barca juga berhasil mempecundangi Madrid di Santiago Bernabeu. Lionel Messi dan kolega memastikan tiket ke final Copa del Rey setelah menekuk Los Blancos tiga gol tanpa balas pada leg kedua semifinal.

Kemenangan pada El Clasico mengukuhkan Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga dengan 60 poin. Klub asal Catalunya itu unggul 10 poin atas Real Madrid yang menempati urutan ketiga.

Comments
Loading...