Tekuk Persita, Barito Buka Asa ke Perempat Final Piala Presiden 2019

Football5star.com, Indonesia – Barito Putera membuka asa lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2019. Menghadapi Persita Tangerang, tim berjuluk Naga Mekes tersebut menang dengan skor 3-1.

Barito Putera membuka keunggulan pada menit ke-28 lewat Artur Vieira. Pemain asal Brasil tersebut membuat kiper Laskar Cisadane, Anas Fitrianto, memungut bola ketiga kalinya di Piala Presiden 2019.

Lima menit berselang, giliran Gavin Kwan Adsit yang menggandakan keunggulan. Ia sukses menyambut umpan terukur untuk kemudian menanduk bola dan membawa Barito unggul hingga babak pertama usai.

Widodo C. Putro - Persita Tangerang - Piala Presiden 2019 - Football5star
pssi.org

Memasuki babak kedua, anak asuh Widodo C. Putro tetap mencari cara untuk mencetak gol. Berkal-kali, Ade Jantra dan rekan-rekannya berusaha membongkar pertahanan Naga Mekes.

Hasilnya, pada menit ke-76, Chandra Waskito berhasil menipiskan kedudukan sekaligus mencetak gol pertama Persita di ajang Piala Presiden 2019. Namun, bukannya menyamakan kedudukan, Persita kembali tertinggal.

Gavin Kwan menutup aksinya di pertandingan itu dengan tambahan satu gol pada menit ke-81. Tak berselang lama, pemain yang tumbuh di Bali tersebut ditarik keluar dan digantikan oleh Rafel Silva. Tidak ada tambahan gol hingga laga usai. Persita dipastikan tersingkir usai pertandingan ini karena perolehan poin mereka tak mampu mengejar para pesaing lain.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Yoo Jae-hoon, Rizky Pora, Lucas, Bayu Pradana, Andri Ibo, Dony, Arthur, Frisca Womsiwor, Gavin Kwan, Yasa.
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persita Tangerang (4-3-3): Anas Fitrianto, Rio Ramandika, M.Robby, Jecky Arisandi, Muhammad Toha, Amarzukih, Egi Melgiansyah, Ade Jantra Lukmana, Kito Chandra, Diego Banowo, Azka Fauzi
Pelatih: Widodo Cahyono Putro




Comments
Loading...