Tekuk Real Sociedad, Barcelona Semakin Nyaman di Puncak Klasemen

Football5star.com, Indonesia – Misi Barcelona untuk mempertahankan gelar juara LaLiga musim ini berjalan dengan mulus setelah mampu meraih kemenangan atas Real Sociedad. Kemenangan di Camp Nou ini membuat Barcelona hanya berjarak dua kemenangan untuk meraih gelar LaLiga.

Tampil sebagai tuan rumah, Barcelona gagal membongkar rapatnya pertahanan rapat dari Real Sociedad di awal-awal pertandingan. Tim tamu pun mampu menebar ancaman melalui skema serangan balik cepat.

Usaha keras Barcelona baru membuahkan hasil menjelang akhir babak pertama. Di menit ke-44, Azulgrana akhirnya mampu membuka keunggulan setelah Clement Lenglet berhasil menanduk umpan kiriman Ousmane Dembele.

Barcelona vs Real Sociedad - LaLiga - @FCBarcelona 2
@FCBarcelona

Di babak kedua, Real Sociedad yang tertinggal mulai tampil menekan dan berusaha untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-61, tim tamu berhasil menggetarkan gawang Barcelona setelah sontekan Juanmi yang memanfaatkan umpan terobosan dari Mikel Merino tak kuasa ditahan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Euforia dari La Real tak bertahan lama. Dua menit setelah gol Juanmi, Jordi Alba berhasil lepas dari penjagaan para pemain belakang Real Sociedad dan mampu menjebol gawang Geronimo Rulli.

Di sisa waktu pertandingan, Barcelona berusaha untuk terus menyerang demi memperlebar keunggulan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Hasil ini membuat Lionel Messi dkk kini berhasil mengoleksi 77 poin dari 33 pertandingan. Unggul sembilan angka dari Atletico Madrid yang berada di posisi runner up. Apabila mampu meraih dua kemenangan lagi, maka Azulgrana dipastikan akan menjadi jawara LaLiga pada musim 2018-19.

SUSUNAN PEMAIN BARCELONA VS REAL SOCIEDAD:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal (Sergi Roberto 90′), Ivan Rakitic, Arthur (Sergio Busquets 56′); Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 72′), Luis Suarez, Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Sociedad: Geronimo Rulli; Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Diego Llorente (Ander Barrenetxea 87′), Aihen Munoz; Mikel Merino, Igor Zubeldia Elorza (Luca Sangalli Fuentes 54′), Ruben Pardo, Mikel Oyarzabal; Willian Jose, Juanmi (Sandro Ramirez 87′)

Pelatih: Imanol Alguacil

Kartu Kuning: Merino 15′

Comments
Loading...