Tekuk Valencia 3-2, Real Madrid Pepet Barcelona Hingga Jornada Terakhir

Real Madrid sukses memberikan tekanan untuk Barcelona di puncak klasemen sementara Divisi Primera berkat kemenangan tipis 3-2 atas Valencia di Santiago Bernabeu, Minggu (8/5) malam.

Kemenangan Madrid membuat gelar juara Divisi Primera akan ditentukan pada jornada terakhir. Hingga jornada ke-37, Madrid hanya unggul satu poin dari Barcelona yang pada pertandingan lainnya menang 5-0 atas Espanyol.

Gelar Divisi Primera akan ditentukan antara Barcelona dan Real Madrid. Pasalnya, pada laga lainnya Atletico Madrid dikalahkan Levante 1-2. Atletico yang tertinggal tiga poin dari Barcelona kalah head to head dari klub asal Catalan tersebut.

Menjamu Valencia, Madrid dibuat kesulitan dengan permainan cepat Los Che di awal babak pertama. Tuan rumah baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-26. Berawal dari umpan Marcelo, Cristiano Ronaldo kemudian mengecoh Aymen Abdennour dan melepaskan tendangan diagonal ke pojok kanan gawang. Gol tipikal Ronaldo. 1-0 untuk Madrid.

Pada menit ke-43 Madrid berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Karim Benzema. Kiper Diego Alves sebenarnya mampu memblok sontekan Benzema dengan gemilang. Namun, pemain Valencia justru mengirim bola kembali ke Benzema.

Tanpa pengawalan berarti, Benzema menceploskan bola ke gawang Valencia. Gol tersebut sempat diprotes para pemain Valencia karena menganggap Benzema dalam posisi offside, tapi wasit David Fernandez Borbalan tidak menggubrisnya. Skor 2-0 untuk Madrid bertahan hingga jeda babak pertama.

Madrid langsung mengancam pertahanan Valencia di awal babak kedua. Namun, sundulan Benzema setelah menerima umpan Lucas Vazquez dengan gemilang diblok kiper Diego Alves.

Terus mendapat tekanan, Valencia justru berhasil memperkecil ketinggalan lewat gol Rodrigo pada menit ke-55. Berawal dari kesalahan Raphael Varane dalam membuang umpan silang, Rodrigo dalam posisi bebas di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan keras tanpa mampu diantisipasi kiper Kiko Casilla.

Madrid tidak panik setelah Valencia mencetak gol. Empat menit kemudian tuan rumah kembali menjauh setelah Ronaldo menciptakan gol keduanya. Usai menerima umpan terobosan James Rodriguez, Ronaldo dengan tenang menaklukkan kiper Diego Alves dengan tendangan kaki kiri.

Pertandingan semakin menarik setelah Andre Gomes membuat Valencia memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat gol cantik. Setelah menerima umpan dari Daniel Parejo, Gomes melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan bersarang ke pojok kiri atas gawang.

Valencia harus bermain dengan sepuluh orang setelah Rodrigo mendapatkan kartu merah langsung pada menit ke-83.

Madrid sempat membobol gawang Valencia pada menit ke-89 lewat Casemiro. Namun, gol tersebut dianulir karena Alvaro Arbeloa terlebih dulu melakukan pelanggaran sebelum mengirim umpan ke Casemiro. Hingga akhir laga Madrid mampu mempertahankan keunggulan 3-2.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casilla; Ramos, Marcelo, Danilo, Varane, Kroos, Rodriguez, Casemiro, Ronaldo (Arbeloa 79’), Benzema (Kovacic 65’), Vazquez (Jese 76’).

Valencia: Alves; Barragan, Siqueira, Abdennour (Mina 46’), Mustafi, Cancelo (Gomes 46’), Perez (Piatti 86’), Fuego, Parejo, Rodrigo, Alcacer.

Comments
Loading...