Telah Terbentuk Tim, Persib Putri Langsung Gelar TC

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung Putri langsung berencana menggelar Training Camp (TC) setelah tim mereka terbentuk. Dibawah asuhan pelatih Iwan Bastian, mereka langsung berencana bertolak ke Ciamis untuk menggelar serangkaian latihan.

Iwan Bastian mengatakan, TC tersebut merupakan rangkaian program untuk menatap kompetisi Liga 1 Putri 2019 yang digelar 6 Oktober 2019 mendatang. 

“Insya Allah kami akan berangkat besok (Kamis 26 September). Sebetulnya kami total ada 23 pemain, tapi mungkin tiga pemain akan menyusul ke sana (Cisaga),” kata Iwan, Rabu (25/9/2019) seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Persib. 

TC ini pun merupakan salah satu rencana yang telah dipersiapkan tim pelatih Persib Putri menghadapi seri pertama digelar di kota Sleman, D.I Yogyakarta. 

“Harus ada peningkatan tensi latihan sekalian adaptasi cuaca di Sleman yang terbilang lebih panas dari Bandung. Saya rasa TC di Ciamis pilihan tepat,” imbuhnya.

Kurang dari dua pekan menuju kompetisi, tim berjuluk Putri Biru ini digenjot latihan fisik.

“Hari ini kami ada latihan endurance, strength dan sedikit teknik bola. Ada jarak waktu sekitar 10 harian lagi, jadi tensi latihan anak-anak harus ditingkatkan,” ujar pelatih yang akrab disapa Ibas ini seusai memimpin latihan. 

Tak hanya itu, Ibas menambahkan, tim Putri Biru akan melakoni dua kali sesi latihan setiap harinya. “Paginya kami berlatih fisik, sesi latihan kedua langsung pematangan teknik, terutama sentuhan bola,” sambungnya. 

Persib Putri sendiri tergabung dalam Grup A bersama PSS Sleman, Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan Tira Persikabo. Rencananya, Sleman akan menjadi tuan rumah seri pertama Liga 1 Putri 2019. Mereka akan mulai bertanding pada 6 Oktober 2019.

Comments are closed.