Telan Dua Kekalahan Beruntun, Lazio Tunggu Angin Segar dari Torino

Football5Star.com, Indonesia – Lazio tengah menjalani masa sulit. Tim asuhan Simone Inzaghi menelan kekalahan dalam dua laga beruntun. Setelah dibantai 1-4 oleh Bayern Munich pada leg I babak 16 besar Liga Champions, mereka takluk 0-2 di kandang Bologna pada lanjutan Serie A.

Tengah pekan nanti, tepatnya pada Rabu (3/3/2021) dini hari WIB, Lazio dijadwalkan menjamu Torino. Namun, laga itu kemungkinan besar tak akan dilangsungkan karena sejumlah pemain lawan terpapar COVID-19. Andai otoritas kesehatan tak segera memberikan lampu hijau, penundaan laga sangat mungkin dilakukan pihak pengelola Serie A.

Bila penundaan laga benar-benar terjadi, itu akan jadi angin segar bagi Lazio. Setelah menderita dua kekalahan beruntun, Ciro Immobile dkk. butuh waktu lebih untuk bernapas. Tak perlu bermain pada tengah pekan ini tentu akan lebih baik bagi mereka untuk melakukan konsolidasi.

thelaziali.com

I Biancocelesti bisa berharap banyak. Pasalnya, Torino hingga saat ini belum diberi izin melakukan latihan secara normal di markasnya oleh otoritas kesehatan setempat. Skuat Il Toro bahkan harus menjalani isolasi selama sepekan penuh karena 8 pemain terkonfirmasi positif COVID-19.

Masa isolasi para pemain Torino akan berlangsung hingga Selasa (2/3/2021) waktu setempat atau bertepatan dengan laga lawan Lazio. Artinya, hampir tidak mungkin tim asuhan Davide Nicola bertolak ke Roma untuk menyambangi markas I Biancocelesti.

Lazio Tunggu Putusan Serie A

italy24news.com

Skuat Torino kini tengah dalam pemantauan ketat otoritas kesehatan. Terutama setelah pada Jumat (26/2/2021) didapati pemain ke-8 yang terpapar COVID-19. Pelarangan latihan individual pun diterapkan setelah diketahui ada virus korona varian Inggris di antara para pemain Il Toro.

Hingga saat ini, pihak Serie A masih menjadwalkan laga Lazio vs Torino sesuai jadwal awal, yakni pada Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. Namun, kubu Il Toro yakin tak harus terbang ke Roma andai otoritas kesehatan tak segera memberi mereka lampu hijau.

Laga Lazio vs Torino masih mungkin berlangsung bila otoritas kesehatan memberikan lampu hijau pada Selasa pagi waktu setempat. Jikapun ini yang terjadi, I Biancocelesti tetap mendapatkan angin segar karena sang lawan tak dalam kondisi siap.

Covid-19LazioLiga Italiaserie aTorino