Telat Hadiri Sesi Latihan, Wonderkid Kanada Didenda Niko Kovac

Football5Star.com, Indonesia – Sikap tegas dan tanpa kompromi ditunjukkan pelatih Bayern Munich, Niko Kovac. Dia menjatuhkan denda kepada Alphonso Davies yang telat datang ke sesi latihan sepekan silam. Denda yang dijatuhkan kepada wonderkid Kanada itu terbilang besar: 20.000 euro (sekitar Rp311 juta).

Alphonso Davies sebetulnya hanya ketiban pulung. Pada Senin pekan lalu, saat tak ada jadwal latihan, dia atas izin Bayern terbang ke Paris. Di sana, dia menemui kekasihnya yang baru bergabung dengan tim wanita Paris Saint-Germain pada Mei silam, Jordyn Huitema.

Alphonso Davies saat mencetak gol penutup kemenangan 6-1 Bayern Munich atas Mainz.
tsn.ca

Nasib Nahas dialami wonderkid Kanada pada keesokan harinya. Saat pulang, seorang penumpang menggunakan pintu darurat. Akibatnya, satu terminal di bandara pun lumpuh. Lalu, kaos terjadi. Tak ayal, kedatangannya di Munich pun tertunda.

Gara-gara kejadian itu, Alphonso Davies tiba di Saebener Strasse, markas Bayern Munich, dengan telat empat jam dari jadwal latihan. Sedianya tiba pukul 11.00, dia baru muncul pada pukul 15.00.

Meskipun dianggap lalai dan dijatuhi denda, Alphonso Davies tak lantas ditepikan oleh Niko Kovac. Wonderkid Kanada itu tetap dipercaya masuk skuat saat Bayern Munich menang 6-1 atas 1.FSV Mainz 05, Sabtu (31/8/2019). Dia dimasukkan sebagai pengganti Ivan Perisic pada menit ke-67 dan mencetak gol penutup pada menit ke-80.

Sejak bergabung dengan Bayern Munich pada Januari 2019, Alphonso Davies telah delapan kali tampil pada pentas Bundesliga 1. Semuanya sebagai pemain pengganti. Total, sang wonderkid Kanada baru tampil selama 100 menit, tapi telah mampu mencetak dua gol. Kedua gol tersebut sama-sama dilesakkan di Stadion Allianz Arena ke gawang Mainz.

Comments
Loading...