Telepon dari Emery Buat Torreira Mantap Memilih Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Bintang anyar Arsenal, Lucas Torreira, mengatakan bahwa Unai Emery menjadi sosok penting di balik keputusannya memilih Arsenal. Menurutnya, sang pelatih meneleponnya langsung untuk meyakinkan dirinya agar tidak berlabuh ke klub lain.

Sebelum hengkang ke Arsenal, mantan pemain Sampdoria ini menjadi incaran dua klub top Serie A, Juventus dan Inter Milan. Bahkan presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, sudah menerima tawaran yang diberikan I Nerazzuri.

Akan tetapi pada akhirnya Torreira memilih Arsenal sebagai pelabuhan selanjutnya, dan yang membuat dirinya mantap memilih The Gunners adalah Emery.

sampdoria semringah lihat performa torreira di arsenal
mirror.co.uk

“Pada akhir musim lalu di Sampdoria sangat banyak tim yang menginginkan saya. Tidak bisa saya bayangkan pada akhirnya saya bisa datang ke Inggris karena prioritas utama saya saat itu tetap bermain di Italia,” ungkap Torreira kepada Arsenal Media, Rabu (12/12/2018).

“Sebelum saya meninggalkan tim untuk Piala Dunia, saya mendapat telepon dari pelatih dan itu sangat mengejutkan saya. Dia mengajak saya dan itu membuat saya sangat bahagia. Teleponnya saat itu membuat saya yakin dengan tim ini,” ia menambahkan.

Pada tiga bulan pertama di Stadion Emirates, gelandang asal Uruguay ini langsung menghipnotis pendukung Arsenal dengan permainan menawannya. Ia bahkan sudah mencatatkan dua gol penting saat mengalahkan Tottenham Hotspur dan Huddersfield Town.

Walau tampil apik, Torreira mengaku adaptasinya tidak berjalan mudah, terlebih ia tidak mahir berbahasa Inggris. “Tidak mudah berada di sini karena bahasa dan cara berkomunikasi sangat berbeda. Tapi saya beruntung karena pelatih berbahasa Spanyol seperti saya,” tutupnya.