Tello Pilih Fiorentina Dibanding Barcelona

Cristian Tello lebih memilih bertahan dengan Fiorentina dibanding kembali ke Barcelona musim depan. Hal tersebut disampaikan oleh agen Tello, Jose Maria Orobitg.

Tello berlabuh di Artemio Franchi pada bursa transfer musim dingin lalu. Dia dipinjam dari Barcelona dengan opsi pembelian permanen pada akhir musim.

Sejak bergabung dengan La Viola, Tello mendapatkan kepercayaan dari pelatih Paulo Sousa. Dia mampu mencetak satu gol dan tiga assist dari enam penampilan di berbagai ajang.

“Cristian (Tello) membicarakan Florence dengan antusias, salah satu kota terindah di dunia,” kata Orobitg, seperti dikutip dari Calciomercato.

“(Pelatih Paulo) Sousa memberikan dia kesempatan. Sekarang Cristian harus berkembang dalam aspek fisik untuk membayar kepercayan itu. Gaya bermain Fiorentina sangat cocok dengan karakteristik dia, tetapi dia harus beradaptasi,” sambungnya.

“Fiorentina memiliki opsi (mempermanenkan Tello) yang bisa dipertimbangkan pada Juni nanti. Saat ini, keputusan ada di tangan klub. Jika tidak, klub-klub lain juga memiliki ketertarikan,” tandas Orobitg.

“Dia telah memilih Florence dibanding beberapa opsi lainnya pada Januari. Tello kini harus mencetak gol dan berpikir tentang Fiorentina, mencapai kesepakatan dengan klub tidak akan menjadi masalah,” ujarnya.

“Jika hari ini disuruh memilih antara Barcelona dan Fiorentina, dia pasti akan memilih opsi kedua,” pungkas Orobitg.

Tello diharapkan membantu Fiorentina meraih tiga poin saat menjamu Hellas Verona dalam lanjutan Serie A, Minggu (13/3).