Tembus Euro 2020, Skuat Italia Sambangi Paus di Vatikan

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Italia menembus putaran final Euro 2020 membuat skuat Roberto Mancini merasa sangat bersyukur. Untuk menandakan rasa syukur itu mereka menemui Paus di Vatikan.

Kepastian Italia ke Euro 2020 ini didapat setelah meraih kemenangan 2-0 atas Yunani di Stadion Olimpico, Minggu (13/10/2019) dinihari WIB. Torehan ini sekaligus menjadikan mereka jadi tim kedua yang lolos setelah Belgia.

Hanya berselang beberapa jam setelah malam luar biasa di Roma, Italia langsung datang ke Vatikan. Ansa melaporkan bahwa Lorenzo Insigne dkk menemui Paus Francis pada Minggu Pagi waktu setempat.

@azzurri

Tidak hanya staff pelatih dan para pemain saja, Presiden FIGC, Gabriele Gravina juga ikut ke Vatikan. Pertemuan tim Azzurri dengan Paus Francis dilaporkan berlangsung selama 40 menit.

Jarak tempuh yang tidak begitu jauh antara Roma dengan Vatikan membuat para pemain dan tim pelatih tidak keberatan datang ke kota suci umat kristiani ini mengingat mereka sudah ditunggu Liechtenstein Selasa nanti di lanjutan Kualifikasi Euro 2020.

Laju Gli Azzurri di Kualifikasi Euro 2020 memang tak terbendung. Mereka mencatatkan tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan.

Adapun Paus Francis selama ini memang dikenal sebagai penggila bola. Pemuka agama asal Argentina ini bahkan memiliki kartu anggota fan klub asal negaranya, San Lorenzo.

Comments
Loading...