Tembus Final Tiga Kali Beruntun, Zidane Samai Rekor Lippi

Football5Star.com, Indonesia – Kesuksesan Real Madrid menembus final Liga Champions musim ini menyisakan rekor baru untuk Zinedine Zidane. Ia kini sejajar dengan pelatih asal Italia, Marcelo Lippi, yang mampu membawa timnya tiga kali beruntun ke partai puncak.

Kepastian Zidane menembus final musim ini tak lepas dari keberhasilannya menyingkirkan Bayern Munich setelah bermain imbang 2-2 di semifinal leg kedua, Rabu (2/5/2018) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat timnya unggul agregat 4-3 karena mampu menang 2-1 di leg pertama.

Pelatih asal Prancis ini pun menyamai capaiannya dua musim terakhir yang mampu membawa Madrid ke final. Rekornya kali ini pun menjadikannya pelatih kedua yang bisa melakukan hal tersebut.

Sebelumnya, Lippi menjadi satu-satunya pelatih yang mampu membawa tim asuhannya tiga kali berlaga di partai puncak bersama Juventus dari tahun 1996 hingga 1998. Bermula pada musim 1995-1996, ia berhasil membawa Si Nyonya Tua ke final setelah mengalahkan Nantes dengan agregat 4-3.

thesefootballtimes.co

Semusim berselang pelatih yang kini menukangi Timnas Cina itu mengalahkan Ajax Amsterdam, klub yang di musim sebelumnya mereka kalahkan di final. Setelah itu, giliran AS Monaco mereka taklukkan di semifinal musim 1997-1998.

Akan tetapi, dari tiga final tersebut, Lippi hanya sekali mengantar Juventus menyabet gelar juara pada musim 1995-1996. Pada dua edisi setelahnya, ia selalu kalah dari lawan-lawannya seperti Borussia Dortmund dan Real Madrid.

Hal ini tentu berbeda dengan Zidane yang memiliki rekor lebih mentereng. Pada dua edisi sebelumnya, Zizou sukses membawa Los Blancos memenangkan Si Kuping Besar.

Comments
Loading...