Tempat Final Liga Champions 2019-20 Bakal Dipindahkan?

Football5star.com, Indonesia – Tempat laga final Liga Champions 2019-20 yang sebelumnya ditetapkan akan berlangsung di Istanbul, Turki kabarnya akan dipindahkan.

Dikutip Football5star.com dari The New York Times, Sabtu (30/5/2020) Stadion Olimpiade Ataturk kabarnya batal jadi tempat laga final Liga Champions 2019-20. Hal ini disebabkan pandemi corona yang belum mereda di Turki.

“Krisis yang sedang berlangsung di Turki akibat pandemi corona memungkinkan laga final Liga Champions akan dipindahkan.” tulis media asal Amerika Serikat tersebut.

Ini Jadwal Lengkap Lanjutan Liga Champions 2019-20

“Sebuah kelompok kerja telah dibentuk dengan partisipasi perwakilan dari klub dan otoritas liga untuk mencari solusi dan format opsi yang memungkinkan penyelesaian kompetisi Liga Champions musim ini,”

Pihak UEFA sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait informasi ini. Namun sejumlah media di Spanyol menyebutkan bahwa jika dipindahkan dari Turki, laga final Liga Champions 2019-20 bakal dihelat di Lisbon, Portugal.

Sementara itu, otoritas sepak bola Turki menyebut bahwa pihaknya masih sanggup untuk jadi tuan rumah final Liga Champions. Presiden Federasi Sepakbola Turki (TFF), Nihat Ozdemir mengatakan bahwa negaranya siap menjadi tuan rumah final Liga Champions.

“Dengan izin Tuhan kami akan menyelesaikan liga domestik pada akhir Juli. Kami akan menyerahkan trofi di lapangan dan kemudian kami akan menjadi tuan rumah final Liga Champions pada Agustus nanti,” kata Ozdemir

Stadion Olimpiade Ataturk merupakan tempat final Liga Champions 2005 yang mempertemukan Liverpool vs AC Milan. Di duel bersejarah tersebut, Liverpool menjadi juara setelah menang adu penalti dari Milan.