Ten Hag Beberkan Rahasia Performa Apik Ajax Musim Ini

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, membeberkan rahasia penampilan apik timnya sepanjang musim. Usut punya usut, ternyata ia meniru metode terapan Pep Guardiola dalam membimbing anak asuhnya.

Ajax melangkah ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1997. Sementara di kancah domestic, anak-anak ibu kota bersaing ketat dengan PSV Eindhoven di puncak klasemen dengan poin sama.

Ten Hag merasa bersyukur bisa membawa timnya tampil melebihi ekspektasi musim ini. Pasalnya, sejak ditinggal Frank de Boer pada 2016, penampilan De Godenzonen perlahan menurun. Baru musim ini, Ajax bisa kembali mencapai puncak klasemen.

Erik ten Hag - Ajax - Juventus - Real Madrid - dutchnews. nl
dutchnews.nl

“Banyak orang terkejut atas apa yang kami lakukan musim ini. Tapi, sebenarnya memang ada beberapa langkah besar yang aku ambil musim ini. Aku banyak belajar dari sejumlah figur selama karierku dan itu punya efek besar atas apa yang aku lakukan saat ini,” ucapnya seperti dikutip dari SportBild.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut pernah bekerja di bawah pengawasan Pep Guardiola saat menangani Bayern Munich II. Pengalaman tersebut jadi momen paling tak terlupakan baginya. Ten Hag mengaku tak pernah bermimpi bisa ada di posisi itu.

“Aku sangat menghargai kesempatan bekerja sama dengan nama-nama tenar seperti Guardiola dan Matthias Sammer. Rasanya seperti menang lotere, filosofi yang mereka berdua ajarkan sebisa mungkin aku terapkan di tim ini,” tutupnya.

Comments
Loading...