Tendang Botol, Emery Kena Denda

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, mendapatkan denda dari FA karena menendang sebuah botol di pertandingan Boxing Day melawan Brighton & Hove Albion. Emery mendapatkan denda sebesar 8000 Poundsterling (146 juta Rupiah)

Emery menendang botol di penghujung pertandingan. Botol yang ia tendang, sempat mengenai salah seorang suporter Brighton yang ada di tribun. Ia pun langsung meminta maaf kepada suporter yang terkena botol hasil tendangannya.

“Manajer Arsenal, Unai Emery, dikenai denda sebesar 8000 Poundsterling karena telah melanggar aturan dari FA. Pihak FA pun sudah menginvestigasi kejadian itu dan memutuskan untuk memberi denda kepadanya. Ia mendapatkan hukuman karena insiden yang terjadi di Stadion Amex pada 26 Desember lalu,” tulis pernyataan resmi FA.

Unai Emery - Arsenal - FA
London Evening Standard

Emery menendang botol itu karena merasa frustrasi dengan penampilan anak asuhnya. Pasalnya, The Gunners tak mampu meraih kemenangan dan hanya bisa menahan imbang The Seagulls.

“Saya sekali lagi ingin mengucapkan permintaan maaf karena menendang botol yang ada di dekat saya. Kejadian itu sama sekali tidak direncanakan dan merupakan reaksi spontan dari saya,” ujar Emery dikutip dari Sky Sports.

“Saya menerima hukuman dari FA dengan lapang dada karena kejadian itu memang murni kesalahan saya. Suporter sama sekali tak melakukan apapun dan saya tidak berniat menyakiti mereka. Sekali lagi, saya ingin meminta maaf kepada suporter yang terkena botol,” imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Comments are closed.