Tendang Michy Batshuayi, Harry Maguire Tak Merasa Bersalah

Football5Star.com, Indonesia – Harry Maguire tak menunjukkan penyesalan dan rasa bersalah sama sekali terkait insiden dengan Michy Batshuayi. Bek Manchester United itu merasa telah melakukan hal yang benar karena tendangan yang dilakukannya hingga mengenai selangkangan lawan bukan sebuah kesengajaan.

Dalam laga Chelsea vs Manchester United, Harry Maguire terlibat insiden dengan Michy Batshuayi. Dalam posisi terjatuh, kapten Red Devils itu secara spontan menendang Batshuayi. Dia berdalih, itu merupakan refleks pembelaan diri agar tak tertimpa badan striker Chelsea tersebut.

“Aku memang menendang dia. Kupikir dia akan jatuh menimpaku. Reaksi alami menghadapi hal itu adalah coba menahan tubuhnya. Itu bukan tendangan. Aku sama sekali tak sengaja melakukan itu. Reaksiku menghentakkan kaki adalah agar dia tak menimpaku,” urai Harry Maguire seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

Kapten Manchester United itu menambahkan, “Pada akhirnya, kupikir itu putusan yang benar. Aku sama sekali tak punya niat untuk menyakiti atau menendang dia. Karena pul di sepatuku, efeknya memang lebih buruk, tapi aku sudah meminta maaf kepada dia.”

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, juga memiliki pendapat yang sama. Dia tak sependapat dengan Roy Keane dan Jamie Carragher yang menyebut Harr Maguire beruntung karena seharusnya mendapatkan kartu merah.

“Apakah dia beruntung? Saya tidak berpikir begitu. Michy Batshuayi akan jatuh menimpa dirinya, jadilah dia menjulurkan kakinya dan mengenai bagian tubuh yang mengakibatkan kesakitan,” ujar Solskjaer membela Maguire.

Soal kemungkinan kartu merah untuk Harry Maguire, Solskjaer juga punya pandangan tegas. “Tak terlintas dalam pikiran saya barang dua detik pun. bagi saya, dia dilanggar dan terguling. Maguire menjulurkan kaki untuk membela diri,” kata dia.